Tingkatkan Kapasitas Kades, Sekda Imbau Jaga Kordinasi dan Sinergitas

Tingkatkan Kapasitas Kades, Sekda Imbau Jaga Kordinasi dan Sinergitas
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Ratusan Kepala Daerah dan Perangkat Daerah mengikuti kegiatan peningkatan Kapasitas yang dilaksanakan Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) di Hotel Sukabumi Indah Selabintana, Sabtu, (9/12). Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Sekda Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman. 

Dalam arahanya Ade menekankan agar koordinasi, sinergi dan kolaborasi harus terus terjalin dan terbangun dengan baik diantara BKAD, APDESI, Parade Nusantara dan Steakholder terkait.

Sehingga semuanya dapat memainkan Perannya secara tepat sesuai kapasitas masing masing, karena hal ini menjadi kunci utama kelancaran dan Kesuksesan.

Baca Juga:Bupati Sukabumi Terima Kunjungan PT Total HR IndonesiaPemkab Optimis Perahu Kertas Bisa Dilaksanakan dengan Baik

“Manfaatkan kegiatan dengan sebaik mungkin oleh para Kepala Desa agar Knowledge, skill and Ability semakin meningkat. Sehingga tugas yang telah diamanatkan dapat diemban dengan baik dan benar, serta mampu membawa perubahan di berbagai sektor  Pembangunan,” ungkapnya.

Ade menegaskan, kepala desa yang mengikuti acara ini pun dituntut untuk mampu menjadi manager yang cerdas dalam pengelolaan desa dan membangun SDM yang unggul agar dapat menjadikan desa maju dan mandiri.

“Membangun desa bukan hanya sekadar berencana, tetapi rencana itu harus direalisasikan melalui program yang realistis,” imbuhnya berharap, kepala desa bisa bergerak bersama-sama untuk membangun kemajuan Kabupaten Sukabumi yang lebih baik. 

Sementara Ketua BKAD Kabupaten Sukabumi, Yusup Poernama menyampaikan bahwa jumlah total peserta sebanyak 560 orang yang dibagi dalam Empat Gelombang. Kegiatan dilaksanakan mulai dari tanggal 9 sampai 13 Desember mendatang, untuk Gelombang I sebanyak 135 Orang Khusus Para Kades terpilih.

Yusup berharap kegiatan ini dapat meningkatkan memiliki wawasan yang cukup mengenai tugas dan fungsinya sebagai kepala desa. Sementara tema kegiatan yang diusung adalah pendalaman tugas, fungsi kepala desa dan perangkat desa dalam mewujudkan desa bebas korupsi transparan, akuntabel, partisipasif, tertib dan profesional,’ pungkasnya

Pada kesempatan ini, Ade menyematkan tanda peserta secara simbolis kepada dua orang peserta dan menerima untuk menyalurkan kembali bantuan sumbangan untuk  Palestina dari para peserta bintek. (IST/ndi)

0 Komentar