Bupati Sukabumi Bekali Camat Pelatihan Teknis Sosio Kultural

Bupati Sukabumi Bekali Camat Pelatihan Teknis Sosio Kultural
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Bupati Sukabumi, Marwan Hamami memberikan pembekalan kepada para camat di Gedung Pendopo Sukabumi, Rabu (13/12). Pembekalan ini dalam rangka pelatihan teknis sosio kultural tahun 2023 yang dilakukan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sukabumi.

Marwan mengatakan, kegiatan ini harus dijadikan momentum untuk menguatkan langkah strategis. Terutama dalam penguatan kapasitas dan peran para camat sebagai ujung tombak pembangunan di tingkat kecamatan.

“Pelatihan ini merupakan bentuk implementasi dari pengembangan SDM berbasis potensi unggulan,” ujarnya.

Baca Juga:Dukung Legalisasi Pertambangan Liar, Polres Dampingi Masyarakat Datangi KemenpolhukamKodim 0622 Bersih-bersih Sampah di Sekitar Area PSM Palabuhanratu

Menurut Marwan, pelatihan ini penting bagi para Camat dalam menunjang kinerjanya. Terlebih, camat selaku penerima kewenangan bupati harus menindaklanjutinya dengan baik.

“Terutama dalam melaksanakan pembangunan karakter dan psikologis ASN di wilayah kerja yang menjadi tanggungjawabnya,” ucapnya.

Pelatihan teknis sosio kultural merupakan bagian integral dari perencanaan dan pelaksanaan pembangunan di setiap kecamatan. Makanya, camat berperan penting dalam mengelola dinamika sosio kultural ini dengan bijak.

“Bisa melalui perumusan kebijakan yang mendalam dan kontekstual. Makanya, pelatihan ini nenjadi investasi dalam ikhtiar peningkatan kemampuan dan pengetahuan para camat,” ungkap Marwan

Dalam kesempatan tersebut, Marwan juga mengajak para camat untuk membangun jaringan kolaboratif yang erat. Terutama dengan para pemangku kepentingan di wilayahnya masing-masing.

“Kolaborasi ini kunci dalam merespon perubahan dsn menangggapi tantangan sosio kultural dengan lebih efektif,” bebernya.

Sementara Kepala BKPSDM Kabupaten Sukabumi Teja Sumirat mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk meningkatkan kompetensi dan pemahaman para camat dalam menghadapi tantangan sosio kultural.

Baca Juga:Polres Sukabumi Gelar Kenal Pamit Wakapolres BaruForkopimda Bahas Kesiapan Hadapi Nataru

“Kegiatan ini dilaksanakab selama enam hari. Hal itu terhitung 11-16 Desember 2023. Terdapat 41 camat yang mengikuti kegiatan ini,” pungkasnya. (IST)

0 Komentar