Anies Unggul di Polling Medsos Usai Debat

Anies Unggul di Polling Medsos Usai Debat
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Usai debat Capres 2024 yang digelar KPU, nama Anies Baswedan ramai jadi pembahasan. Bahkan, hampir semua pollling di twitter menempatkan pasangan nomor urut 1, Anies-Muhaimin yang karib dengan akronim AMIN meraih suara tertinggi.

Sementara itu, hasil pengamatan Drone Emprit, untuk analisis sentimen, ketiga capres memperoleh hasil yang berbeda-beda. Sentimen positif yang diraih Anies mencapai angka 64 persen.

Terungkap pula bahwa selama memimpin DKI Jakarta, Anies Baswedan berhasil membawa Ibu Kota meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK lima kali berturut-turut. Beragam prestasi juga telah diraih Jakarta saat dipimpin Anies Baswedan, baik secara nasional mau pun internasional.

Baca Juga:Iyos Monev Pembangunan Jalan di Sukalarang dan CireunghasDispar Akan Sebar Imbauan Antisipasi Lakalaut di Pantai Palabuhanratu

Terkait prestasi internasional, tercatat bahwa sejak sebelum menjabat di pemerintahan, Anies Baswedan telah meraih beragam prestasi. Sedikitnya, ada delapan prestasi internasional yang telah diraih Anies:

Pertama, Gerald Maryanov Award : Diterima Anies pada 2004, penghargaan Gerald Maryanov Fellow diterimanya dari Departemen Ilmu Politik Universitas Northern Illinois. Penghargaan bergengsi ini hanya diberikan kepada mahasiswa terbaik, dan Anies adalah salah satunya.

Kedua, 100 Intelektual Publik Dunia : Tak mau ketinggalan, pada 2008 Majalah Foreign Policy memasukkan Anies dalam 100 intelektual publik dunia. Tahukah kamu bila Anies merupakan orang Indonesia satu-satunya dalam daftar tersebut?

Ketiga , Young Global Leaders : Memasuki 2009, Anies pun didapuk menjadi salah satu Young Global Leaders. Ini menjadi bukti bila jiwa kepemimpinan Anies tak perlu diragukan lagi.

Keempat, 20 Tokoh Pembawa Perubahan Dunia : Pada 2010 Anies kembali menerima penghargaan. Majalah Foresight menasbihkannya sebagai 20 tokoh yang membawa perubahan dunia dalam kurun waktu 20 tahun mendatang.

Kelima, PASIAD Education Award : Masih di tahun 2010, Anies mendapatkan penghargaan dari The Association of Social and Economic Solidarity with Pacific Cauntries (PASIAD) kategori pendidikan dari pemerintah Turki. Penghargaan ini karena kesuksesan program Indonesia Mengajar yang sudah dicanangkannya.

Keenam, Nakasone Yasuhiro Award : Di tahun 2010 juga Anies menerima Nakasone Yasuhiro Award, yang tak lain nama mantan perdana menteri Jepang. Anies dinilai sebagai orang Indonesia yang visioner.

Baca Juga:Pengurus Forum Pembaharuan Kebangsaan Dilantik Wakil Bupati SukabumiJembatan Penyebrangan di Objek Wisata Geyser Cisolok Sudah Diperbaiki

Ketujuh, 500 Muslim Berpengaruh di Dunia : pada 2010 Anies lagi-lagi menerima penghargaan. Kali ini dari The Royal Islamic Strategic Studies Center, Jordania, memasukkan Anies sebagai The 500 Most Influential Muslims.

0 Komentar