Jembatan Penyebrangan di Objek Wisata Geyser Cisolok Sudah Diperbaiki

Jembatan Penyebrangan di Objek Wisata Geyser Cisolok Sudah Diperbaiki
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRESJembatan penyebrangan di lokasi objek wisata Geyser Cisolok atau Pemandian Air Panas di Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi sudah bisa dipergunakan.

Diketahui, jembatan ini sebelumnya mengalami kerusakan di beberapa bagian, seperti tali sling yang sudah berkarat dan lantai jembatan yang sudah tak layak dilewati.

Jembatan penyebrangan di Geyser Cisolok sudah diperbaiki, tentunya kita berharap jembatan ini sudah bisa dipakai pas Libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 mendatang,” tegas Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi, Sigit Widarmadi, kepada awak media, Senin (18/12)

Baca Juga:ASN Pemkab Sukabumi Tandatangani Fakta Integritas PemiluPolisi Tangkap Pelaku Rudapaksa Gadis di Bawah Umur

Saat disinggung mengenai relokasi para pedagang yang ada di dalam Geyser Cisolok, Sigit mengatakan, mereka akan segera pindah berdasarkan kesepakan antara pedagang dengan Pemkab Sukabumi, khususnya dengan Dinas Pariwisata.

“Kita ucapkan terimakasih kepada pihak kecamatan yang sudah menginisiasi dan juga pihak desa. Termasuk kepada para pedagang yang sudah bersedia direlokasi, atau pindah untuk menempati yang baru,” terang Sigit

Hanya saja, berdasarkan kesepakatan para pedagang baru bersedia pindah setelah tahun baru mendatang. Sigit menjelaskan, ada sekitar 83 warung yang siap di pindah.

“Hasil rapat kemarin, para pedagang sudah melakukan bersih bersih untuk segera pindah ke lokasi baru,” jelasnya

Diakuinya, keberadaan objek wisata Geyser Cisolok bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar. Artinya para pedagang juga harus benar benar menjaga dan menata objek wisata ini dengan baik. (Mg3)

0 Komentar