Macan Tutul Terjerat Jebakan Babi Hutan yang Dipasang Petani di Kalibunder Sukabumi

Macan Tutul Terjerat Jebakan Babi Hutan yang Dipasang Petani di Kalibunder Sukabumi
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Seekor Macan Tutul (Panthera Pardus Melas) tak sengaja terjerat jebakan Babi Hutan yang dipasang seorang Petani di Kampung Cikalaces, Desa Sekarsari, Kecamatan Kalibunder, Kabupaten Sukabumi, Rabu (27/12).

Macan Tutul ini terkena jebakan Babi Hutan, laporan dari warga kepada pihak kepolisian,” ujar Kapolsek Kalibunder, Resor Sukabumi Iptu Taufik Hadian melalui sambungan telepon kepada Sukabumi Ekspres, Rabu (27/12)

Mendapat kabar itu, Taufik langsung berkoordinasi dengan Forkompimcam dan BKSDA Jabar untuk membantu mengevakuasi satwa liar itu.

Baca Juga:Airlangga Hartarto Ngaku Tidak Berani Tegur JK Soal Pilihan CapresBarisan Muda Muhammadiyah Dukung Anies Lewat MU Perubahan

“Kita langsung kordinasi dengan pihak terkait, seperti BKSDA. Selanjutnya BKSDA lanjut berkordinasi dengan Pusat Penyelamat Satwa Cikananga (PPSC) Nyalindung yang melibatkan tim dokternya, setelah itu kita bersama-sama ke TKP untuk mengevakuasi dan melakukan pembiusan,” jelasnya

Setelah diperiksa Tim Dokter PPSC, lanjut Taufik, satwa liar itu dalam kondisi sehat. Selanjutnya Macan Tutul tersebut diamankan dan rencananya akan dibawa ke rehabilitasi.

Diketahui di Desa Sukarsari banyak hama Babi Hutan yang mengganggu kebun warga. Makanya jebakan itu dibuat masyarakat, namun ternyata yang terjerat malalah satwa liat Macan Tutul tersebut.

“Setelah dicek pemilik, bukanya Babi Hutan yang terjerat. Tetapi macan tutul,” sambungnya (mg3)

0 Komentar