Bupati Resmikan Dua Gedung Sentra Pelayanan di Mapolresta Sukabumi

Bupati Resmikan Dua Gedung Sentra Pelayanan di Mapolresta Sukabumi
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Polres Sukabumi meresmikan Gedung Wicaksana Laghawa Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) dan Gedung Pujasera Primkoppol di Jalan Jenderal Sudirman, Komplek Perkantoran Jajaway Palabuhanratu, Rabu (3/1).

Peresmian dilakukan Bupati Sukabumi, Marwan Hamami yang turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Dalam pembuatannya Marwan Hamami mengatakan, kedua gedung di Mapolres Sukabumi yang diresmikan ini akan memberikan dampak positif terhadap idealnya pelayanan terhadap masyarakat.

Baca Juga:Tanggul Jebol, Banjir Bandang Rendam Rumah dan Sawah di SimpenanPuluhan Mihol Diamankan Polsek Cisolok

“Gedung Pujasera ini akan merubah pemikiran untuk kita semua, terutama dalam memberikan layanan terhadap masyarakat yang lebih ideal. Mengingat gedung Makopolres Sukabumi selama ini cukup terbatas,” jelasnya. 

Marwan menjelaskan, gedung ini menjadi simbol sinergi antara polres sukabumi dan para pelaku UMKM, sehingga pertumbuhan ekonomi lokal dan kesejahteraan masyarakat bisa terus terwujud.

“Gedung Pujasera ini bukan hanya berfungsi sebagai tempat berbelanja atau kongkow saja, tapi sebagai wadah memfasilitasi pertumbuhan ekonomi lokal dan kesejahteraan bersama baik anggota maupun pelaku UMKM,” terangnya.

Dia pun mengakui sangat bangga dan kepada semua pihak yang telah bersikeras untuk mewujudkan pembangunan di Kabupaten Sukabumi.

Karena dengan gedung tersebut selain dapat meningkatkan pelayanan yang memuaskan tehadap masyarakat, juga dapat membuka ruang untuk mengembangkan peluang UMKM. 

“Gedung Wicaksana Laghawa SPKT Polres Sukabumi yang didesain dengan baik diharapkan mampu menjadi pusat layanan kepolisian yang terintegrasi, memastikan peningkatan efisiensi dan efektivitas sehingga dapat memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam melakukan pelaporan maupun pengaduan,” paparnya. 

Sementara itu, Kapolres Sukabumi, AKBP Maruly Pardede menambahkan, peresmian kedua gedung ini merupakan suatu jawaban atas keluhan yang selama ini terjadi dimasyarakat.

Baca Juga:Terdampak Gempa Banten, Dinding Rumah Warga di Simpenan AmbrukPenjaga Sekolah di Simpenan Dilaporkan ke Polisi

Dimana, fasilitas layanan yang awalnya tak beraturan kini tertata dengan baik adanya penambahan gedung tersebut. 

“Alhamdulillah dengan penambahan kedua gedung baru di Makopolres Sukabumi ini dapat memberikan layanan yang lebih baik, sehingga masyarakat bisa memiliki banyak tempat untuk beristirahat saat menunggu proses, baik pelaporan, pembuatan administrasi, maupun lainnya,” terangnya. (rls)

0 Komentar