Bupati Ajak PT Telkom Berkolaborasi Tingkatkan Jaringan di Sukabumi

Bupati Ajak PT Telkom Berkolaborasi Tingkatkan Jaringan di Sukabumi
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Bupati Sukabumi, Marwan Hamami menerima kunjungan dari PT. Telkom Indonesia Sukabumi di Gedung Pendopo Sukabumi, Senin (8/1).

Kunjungan yang dipimpin General Manager Telkom Sukabumi Haris Setyawan ini, dalam rangka silaturahmi. 

Marwan dalam sambutannya mengajak pihak PT. Telkom berkolaborasi untuk meningkatkan jaringan di Kabupaten Sukabumi.

Baca Juga:KPU Libatkan Bawaslu dalam Proses Pengawasan Sorlip Surat SuaraBPBD Catat 568 Bencana Terjadi Sepanjang 2023

“Wilayah kami ini, khususnya di selatan didominasi area wisata. Salah satunya yang telah mendunia ialah geopark. Mari kita berkolaborasi untuk meningkatkan jaringan komunikasi di wilayah (geopark) sana,” ujarnya. 

Menurutnya, kawasan wisata di wilayah selatan itu relatif ramai pengunjung.Hal itu akan lebih optimal kemanfaatannya  ketika diperkuat dengan jaringan komunikasi yang lancar.

“Tren sekarang itu, ke tempat wisata pasti langsung diposting di media sosialnya. Dalam pemenuhan tren itu, tentunya perlu jaringan yang kuat, khususnya di area-area pariwisata,” ucapnya.

Tak hanya dari sisi itu saja, Marwan pun mengajak kolaborasi dalam hal Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) karena jaringan yang stabil menjadi sangat penting terkait SPBE.

“Kita bisa sinkronkan, kalau bisa pun dikerjasamakan ,” ungkapnya.

Plt Kepala Dinas Komunikasi Informasi dan Persandian (Diskominfosan) Kabupaten Sukabumi Herdy Somantri menambahkan, jaringan menjadi sangat penting di era saat ini. Hal itu termasuk di lokasi wisata.

“Sekarang itu, banyak orang yang liburan sambil bekerja. Jadi, mereka membutuhkan jaringan untuk kelancaran bekerja di tempat mereka berlibur. Ini menjadi potensi bagi Telkom,” bebernya.

Bahkan untuk SPBE, sangat berpeluang besar bagi Telkom untuk berkontribusi. Mengingat betapa pentingnya jaringan bagi SPBE.

Baca Juga:Sosialisasikan Aplikasi Simponi-Parasut ke SKPDBPN Serahkan 597 Sertifikat PTSL, Jumlahnya Melebihi Target

“Sehebat apapun aplikasi, kalau jaringan tak  stabil itu percuma. Jadi peluang juga ini untuk Telkom,” terangnya.

General Manager Telkom Sukabumi Haris Setyawan mengatakan, pemenuhan jaringan di wilayah selatan menjadi salah satu tugasnya. Sementara berkaitan SPBE, menurutnya bisa dikomunikasikan lebih lanjut.

“Kita perlu lebih sering diskusi. Termtasuk dengan tim dari SPBE. Kami juga sekarang melihat potensi dan daya dukung,” pungkasnya. (IST)

0 Komentar