Ruas Jalan Pangleseran-Cibatu Rusak Parah dan Berlobang

Ruas Jalan Pangleseran-Cibatu Rusak Parah dan Berlobang
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRESRuas Jalan Raya Panggelesaran – Cibatu, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, rusak parah dan kian memprihatinkan. Selain berlubang, jalan ini kerap dipenuhi lumpur dan genangan air.

Tentunya, kondisi ini menjadi ancaman serius bagi para pengguna jalan yang melintas.

Aos (40), Asal Kampung Tanjakan Lengka RT04 RW04 Desa Parakanlima, seorang sopir angkutan umum yang sering melintas mengatakan, bahwa jalan itu telah mengalami kerusakan berat. Bagian jalan yang semula rata dan mulus, kini berubah menjadi jalan berlubang seperti kubangan kerbau.

Baca Juga:Diguyur Hujan, Atap Bangunan Rumah AmbrukTPS3R dan Basmici Edukasi Masyarakat Pilah Sampah

‘Kondisi jalan di Cibatu Pangleseran sangat mengerikan. Saat melintas jalan ini, saya harus sangat berhati-hati. Jika tidak, kendaraan saya bisa terperosok ke dalam lubang yang cukup dalam dan mengakibatkan kerusakan pada kendaraan saya,” ujar Aos, Kamis (11/01).

Hal Senada  juga diungkapkan pengguna jalan lain Elan (45) asal kampung Cibatu Lanajaya, Desa Cibatu Kecamatan Cikembar, ia juga mengeluhkan kondisi jalan yang sama. Dia khawatir ancaman yang ditimbulkan jalan lubang tersebut.

Beberapa kendaraan yang tak waspada berpotensi mengalami kerusakan serius, seperti pecahnya ban, pelepasan roda, dan bahkan kecelakaan.

“Kami berharap agar pemerintah segera mengambil tindakan serius dan tanggap terhadap kondisi jalan yang membahayakan ini. Pembenahan jalan yang cepat dan efisien sangat diperlukan, agar keselamatan pengguna jalan tetap terjamin. Keamanan dan keselamatan pengguna jalan adalah tanggung jawab bersama,” pungkasnya.(IST/SZ)

0 Komentar