Kaesang Pangarep Berharap Jokowi Bisa Ikut Kampanye PSI

Kaesang Pangarep Berharap Jokowi Bisa Ikut Kampanye PSI
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES — Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep, berharap bahwa Presiden RI Joko Widodo, yang juga merupakan ayahnya, dapat ikut serta dalam kampanye PSI di suatu waktu.

Kaesang menyatakan itu usai kampanye akbar di Pontianak, Kalimantan Barat, Selasa, (30/1/2024).

“Insyaallah, kalau diberi kesempatan, kalau ada waktu, kami akan sangat terbuka,” kata Kaesang dikutip dari ANTARA menanggapi pertanyaan awak media terkait dengan kemungkinan Presiden Jokowi turut kampanye PSI.

Baca Juga:Mahfud MD Pamer Surat Resign Sebagai Menkopolhukam di MedsosLinmas Curhat Kesejahteraan saat Reses Usep Wawan di Warungkiara

Kaesang juga mengungkapkan rasa syukurnya karena Presiden Joko Widodo telah memberikan dukungannya terhadap PSI.

Dukungan tersebut disampaikan langsung oleh Kaesang setelah pertemuan dengan ayahnya di Yogyakarta pada Sabtu (27/1/2024).

Pada kesempatan tersebut, Presiden Jokowi bahkan bermain sepak bola dengan Kaesang di lapangan sepak bola Gamplong, Kabupaten Sleman, DIY.

Meski Presiden mengatakan bahwa anak bungsunya sering diajak untuk mengampanyekan PSI, Kaesang mengakui bahwa Presiden Jokowi sibuk dengan tugas-tugas kepresidenan. Kaesang menegaskan bahwa hal tersebut terkait dengan kesibukan waktu Presiden dan belum ada kepastian terkait keterlibatannya dalam kampanye bersama PSI.

Dalam rangkaian kampanye akbar di Pontianak, Kaesang didampingi oleh Wakil Dewan Pembina PSI, Grace Natalie, dan anggota Dewan Pembina PSI, Isyana Bagoes Oka.

Kaesang akan melanjutkan kampanye di beberapa kota lainnya hingga Kamis (1/2), termasuk Pontianak, Manado, Kupang, Malang, dan Kertajati.

Selain itu, KPU RI telah mengumumkan bahwa Pemilu 2024 akan diikuti oleh 18 partai politik nasional dan 6 partai politik lokal.

Baca Juga:Hasil Survei Prabowo-Gibran Capai 50,7 persen.Badri Suhendi Disambut Antusias Warga saat Reses di Desa Citepus

Pemungutan suara untuk pemilu anggota legislatif, termasuk Pemilu Anggota DPD RI, akan dilakukan serentak dengan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden pada tanggal 14 Februari 2024.

KPU RI juga telah menetapkan peserta Pilpres 2024, yaitu pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3. (*)

0 Komentar