Pemkab dan PT POS Bahas Kerjasama Pelayanan Logistik dan Penyaluran Pangan

FB_IMG_1707908438565 (1).jpg
FB_IMG_1707908438565 (1).jpg
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES– Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman menerima audiensi Pos Indonesia, di ruang rapat Sekretariat Daerah (Setda) Pemkab Sukabumi-Palabuhanratu, Selasa (13/2).

Audiensi ini untuk menjalin pemantapan kerjasama antara PT Pos Indonesia dengan Pemkab. Sukabumi mengenai peningkatan pelayanan logistik serta penyaluran bantuan pangan cadangan beras Pemerintah Tahun 2024.

Perwakilan Kantor Pos Indonesia Cabang Sukabumi, Abdul Jamil menjelaskan, Pos Indonesia Cabang Sukabumi kini hadir untuk membantu pemerintah daerah dalam memberikan pelayanan prima terhadap masyarakat melalui penyaluran bantuan pangan cadangan beras.

Baca Juga:Wabup dan Sekda Tinjau Pelaksanaan Pemilu di Sejumlah TPSBupati Sukabumi Salurkan Hak Suara di TPS 5 Perumahan Cimahpar

“Silaturahmi kami ingin menggali informasi apa yang dibutuhkan pemerintah daerah terhadap pelayanan publik, misalnya seperti penyaluran bantuan pangan yang saat ini sudah berjalan yang dilakukan oleh Pos Indonesia,” jelasnya. 

Jamil menyampaikan, di tahun ini pihaknya telah berhasil menyalurkan pangan cadangan beras sekitar 88 persen untuk masyarakat Kabupaten Sukabumi.

Hal itu sebagai bukti bahwa Pos Indonesia berkomitmen untuk membantu Pemerintah memberikan layanan terbaik. 

“Kita intinya Pos Indonesia hadir untuk mengemban tugas memberikan pelayanan kepada masyarakat. Bahkan, dibeberapa Daerah kita dipercayai untuk menyalurkan bansos lokal maupun uang tunai,” terangnya. 

Dalam waktu dekat-pun imbuhnya, Pos Indonesia akan menyalurkan bantuan sosial untuk anak stunting, seperti komoditi telur dan ayam.

Oleh karena itu pihaknya memohon dukungan penuh kepada pemerintah daerah supaya program tersebut bisa berjalan dengan baik. 

Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman menyambut baik adanya pemantapan kerjasama yang dilakukan Pos Indonesia bersama Pemkab Sukabumi tersebut, sebab Pos Indonesia dapat berkontribusi dalam memberikan layanan maksimal terhadap masyarakat terutama dalam mengentaskan stunting.

Baca Juga:Jemput Lansia dengan Kursi Roda untuk Salurkan Hak SuaraRampungkan Lima Raperda menjadi Perda

“Pada prinsipnya kita akan suport semuanya, terutama dalam penurunan angka stunting dengan target nasional 14 persen,” tegas Sekda. 

Ade berharap, dengan penyaluran bantuan sosial yang dilakukan Pos Indonesia dapat memberikan dampak positif  bagi kesejahteraan dan ketahanan masyarakat.

0 Komentar