Bupati Sukabumi Imbau Para UMKM Inovatif Agar "Go Internasional"

Bupati Sukabumi, Marwan Hamami beserta jajaran meninjau stand kuliner yang ada di bazar Culinary Ramadan
Bupati Sukabumi, Marwan Hamami beserta jajaran meninjau stand kuliner yang ada di bazar Culinary Ramadan
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES– Pemkab Sukabumi menggelar Bazar Culinary Ramadan1445 Hijriah Dekranasda Kabupaten Sukabumi di Area Parkir Sukabumi Craft Center, Minggu (17/03) lalu.

Kegiatan ini di buka langsung Bupati Sukabumi Marwan Hamami dan direncanakan akan berlangsung sejak 17 sampai 30 Maret, mendatang.

Sementara itu, kegiatan tersebut terlaksanakan berkat kerjasama Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Sukabumi dengan Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah (DKUKM) Kabupaten Sukabumi. 

Baca Juga:Pemkab Sukabumi Intruksikan THM Tutup Selama Bulan RamadanPemkab Tekankan Kordinasi dan Kewaspadaan Bencana Alam

Kegiatan yang menampilkan kuliner khas ramadhan ini diikuti puluhan pelaku UMKM Kabupaten Sukabumi. Tak hanya itu saja, acara ini pun dimeriahkan berbagai perlombaan. Seperti mewarnai, hafalan Alquran, adzan, hingga akustikan dan marawis. 

Dalam sambutannya, Marwan mengaku kegiatan ini masih terus dilaksanakan. Apalagi, acara ini memberikan ruang bagi pelaku UMKM untuk meningkatkan kesejahteraannya.

“Alhamdulillah puluhan pelaku UMKM bisa terlibat dalam kegiatan ini,” ujarnya, Minggu, 17 Maret 2024. 

Menurut  Marwan, UMKM harus terus didorong dan diberdayakan. Sehingga, produk mereka menjadi lebih dikenal masyarakat luar.  

“Peran kita inilah yang harus membuat UMKM Sukabumi menjadi produk yang dikenal masyarakat luas. Inilah salah satu cara untuk pemberdayaan UMKM dan mengenalkan produk mereka,” ucapnya.

Maka dari itu, Marwan mengajak pelaku UMKM untuk terus berkreasi dan inovasi. Sehingga, produknya semakin bagus dan go internasional.

“Manfaatkan peluang ini secara baik dan munculkan kreatifitasnya,” ungkapnya. 

Ketua Dekranasda Kabupaten Sukabumi Hj. Yani Jatnika Marwan menambahkan, kegiatan ini sangat direspon positif para pelaku UMKM.

Maka tak heran, sudah berlangsung sejak beberapa tahun lalu. 

Baca Juga:Paripurna DPRD, Bupati Sampaikan Nota Pengantar Raperda PerubahanKementerian PU-Pera akan Bangun 20 Titik IPAL

“Alhamdulillah respon UMKM sangat bagus. Sehingga setiap tahunnya terus hadir,” terangnya.

 

Tak hanya itu saja, kuliner yang ditampilkan pun semakin beragam. Sehingga, masyarakat bisa semakin banyak pilihan untuk mencari menu berbuka di Kabupaten Sukabumi. “Kulinernya semakin beragam dan Alhamdulillah animo masyarakat pun sangat tinggi,” bebernya. 

Dalam kesempatan tersebut, Hj. Yani berterima kasih kepada semua pihak. Sehingga, pelaksanaan kegiatan ini dapat berjalan. 

“Terimakasih semua pihak yang telah membantu. Besar harapan kami, UMKM tumbuh berkembang. Sebab, UMKM kuat, Kabupaten Sukabumi lebih baik,” pungkasnya. (mg3)

0 Komentar