Menu Sehat Saat Berpuasa

Ilustrasi
Ilustrasi
0 Komentar

Nutrisi yang diperlukan oleh tubuh sangat beragam. Karena tidak ada satu jenis makanan saja yang bisa memenuhi semua kebutuhan nutrisi itu.

Perlu lebih cermat memilih jenis makanan khususnya di bulan puasa ini. Meskipun makan sahur disunahkan, tapi sebaiknya jangan sampai dilewatkan.

Makan sahur memberikan energi untuk Anda selama sehari penuh. Menu sehat saat berpuasa penting untuk diperhatikan, maka perhatikan apa saja yang Anda konsumsi.

Baca Juga:Manfaat Puasa bagi KesehatanPembangunan Rabat Beton di RW07 Sindangpalay Dinilai Tim P2RW Pemkot Sukabumi

Makan sahur juga menjaga metabolisme tubuh tetap dalam kondisi normal. Selama puasa, makanlah makanan sumber ‘karbohidrat kompleks’ seperti oatmeal, semolina, lentil, kacang-kacangan, biji-bijian. Hal ini untuk menjaga lambung tetap dalam kondisi kenyang karena makanan dicerna lebih lambat.

Selain makanan ‘karbohidrat kompleks’, makanan dengan berserat tinggi juga baik untuk dikonsumsi. Agar Anda terhindar dari konstipasi atau sembelit selama bulan puasa. Sayuran hijau serta buah-buahan adalah pilihan yang paling tepat. Tidak hanya serat, tapi vitamin dan mineral juga tercukupi.

Selama berpuasa, baik sahur dan berbuka hindari makanan yang mengandung lemak dan rasa pedas. Selain bisa meningkatkan kolesterol darah, makanan lemak dan pedas bisa mengganggu pencernaan.

Minumlah air putih yang banyak, antara waktu berbuka sampai menjelang tidur serta selama sahur. Selingi dengan minum jus buah tentunya tanpa menggunakan gula agar manfaatnya bisa Anda rasakan.

Dijelaskan Dika, di Awal Bros Panam menyediakan menu healthy food for healthy life dan bisa  pesan antar atau jemput sendiri. Dan sebelum memesan makanan harus dilakukan. konsultasi gizi terlebih dahulu.

Menu diet yang diberikan tanpa gula, rendah garam, rendah karbohidrat, tinggi vitamin, protein dan mineral.

‘’Bagi yang ingin memesan menu sehat gizi berimbang, bisa menghubungi nomor telepon 0823 8510 0700. Menu sehat yang kami sajikan menggunakan minyak sayur dan minyak jagung sehingga lebih sehat untuk menumis dan lebih banyak makanan direbus dan dipanggang,’’ katanya lagi.

Baca Juga:Pentingnya Upaya Bersama Wujudkan Visi Kabupaten SukabumiPercepatan Pemberdayaan Anak Harus Jadi Perhatian Semua Pihak

‘’Tapi sebelum menu ini diberikan, kami juga harus tahu tujuan menu yang diminta. Tidak hanya itu, menu ini diberikan sesuai dengan rekomendasi dokter atau ahli gizi sehingga makanan yang dimakan benar-benar bermanfaat dan sesuai dengan kebutuhan kesehatan. Penentuan jumlah kalori ini tetap memperhatikan tinggi dan berat badan. Siapapun boleh memesan menu sehat ini, bahkan saat sahur maupun berbuka.” tutup Dika.

0 Komentar