Kapolres Sukabumi Turun ke Lapangan Cek Bencana Longsor Tol Bocimi

TOL : Situasi Pintu Gerbang Tol Bocimi pada malam hari
TOL : Situasi Pintu Gerbang Tol Bocimi pada malam hari
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Kapolres Sukabumi, AKBP Tony Prasetyo, turun langsung untuk mengecek lokasi bencana longsor di Jalan Tol Bocimi Kilometer 64.600A, pada Rabu (03/04) malam.

Menurutnya, berdasarkan laporan yang diterima, jalur Tol Bocimi dari arah Jakarta – Sukabumi, tepatnya mendekati Exit Tol Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, telah ambles tergerus longsor sekira pukul 20.40 WIB,

“Akibat dari longsor tersebut, satu jalur terdampak longsor dan ada satu kendaraan jenis Isuzu Panther yang juga terimbas dari bencana itu,” kata Tony pada awak media, Rabu (03/04).

Baca Juga:Meraih Kemenangan di Bulan RamadhanSembilan Hikmah Puasa Ramadhan

“Korban jiwa Alhamdulillah tidak ada, ada 2 penumpang di Isuzu Panther tersebut yang sementara sudah kami evakuasi yang satu penumpang tadi dalam wawancara singkat tidak mengalami luka dan yang satu bisa dipapah ke ambulans, sekarang juga masih dievakuasi dan dievaluasi secara medis,” ujarnya.

Selain kendaraan Isuzu Panther yang terimbas, sambung Tony, ada juga kendaraan truk terguling, karena pada saat mendekati lokasi longsor, kendaraan tersebut berusaha menghindar sehingga terguling,

“Alhamdulillah untuk pengemudinya juga tidak apa-apa,” timpalnya.

Pasca kejadian, pihaknya mengaku langsung melakukan koordinasi dengan pihak pengelola Tol dan juga dari induk PJR Korlantas.

“Sementara untuk arah arus yang menuju exit tol Parungkuda, kami alihkan menuju exit tol Cigombong,” tukasnya.

Bencana longsor dipicu karena intensitas curah hujan yang tinggi. Sesaat, petugas menerima laporan adanya longsor, jalan tol tersebut langsung ditutup dan dialihkan exit tol ke arah Cigombong.

“Nanti kami akan berkoordinasi dengan stakeholder terkait dengan mitigasi atau bagaimana selanjutnya,” tandasnya.

Pihaknya menambahkan, bahwa Polres Sukabumi pada dasarnya atau sifatnya koordinatif. Karena, Exit Tol Cigombong tersebut, merupakan wilayah Bogor.

Baca Juga:Bupati Sukabumi Klaim Bazar Ramadan Berdampak Besar dalam Menekan InflasiPuluhan Siswa YLPD Ad-Dawah di Wisada Tahfidz Qur'an

Sehingga, anggota dari Korlantas secara otomatis, nantinya untuk sementara akan melakukan evaluasi terkait rekayasa arus lalin, untuk dialihkan menuju Cigombong.

“Himbauan kami khususnya bagi pengguna jalan tol yang akan menuju arah Sukabumi, untuk sementara waktu sebelum mendapatkan evaluasi akhir, bagaimana status di Km 64 ini sementara menggunakan jalur arternatif atau menggunakan exit tol Cigombong,” pungkasnya. (mg3)

0 Komentar