Harga Bapokting Terus Turun

Harga sejumlah komoditas di Kota Sukabumi
Harga sejumlah komoditas di Kota Sukabumi mulai turun pasca-Lebaran. Di antara komditas yang harganya turun yakni cabai.
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES– Harga sejumlah komoditas bahan pokok penting (bapokting) di Kota Sukabumi berangsur turun pasca-Idul Fitri 1445 Hijriah. Salah satunya yakni komoditas cabai.

Penjabat Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji, mengharapkan selain beras, penurunan harga juga bisa terjadi pada komoditas beras. Terlebih dalam waktu dekat akan memasuki masa panen. 

“Alhamdulillah harga cabai sudah mulai drastis menurun. Beras juga mudah–mudahan bisa turun karena akan memasuki masa panen. Walaupun masih tetap stabil, tapi mulai bulan ini kan sudah mulai ada panen. Mudah–mudahan ini bisa menstabilkan harga di Kota Sukabumi,” kata Kusmana di halaman Balai Kota, Selasa (16/4).

Baca Juga:Bamsoet Dukung Prabowo Rangkul Semua Parpol Masuk Koalisi PemerintahanAnalis: Konflik Iran-Israel berpotensi bawa dampak ekonomi-politik

Sementara ketika ditanya mengenai rencana gerakan pangan murah, Kusmana menjawab bahwa hal ini akan ditinjau terlebih dahulu. Artinya, program gerakan pangan murah akan menyesuaikan dengan kondisi harga bapokting di berbagai pasar yang ada di Kota Sukabumi.

“Kalau harganya sudah terjangkau dan stabil termasuk pasokannya, enggak usah ada lagi gerakan pangan murah. Sementara kita jaga bila ada yang hal yang sangat mendesak,” pungkasnya. (ist)

0 Komentar