Susun Rencana Aksi Wujudkan Birokrasi yang Bersih

Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kota Sukabumi
Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kota Sukabumi menyusun rencana aksi melalui kegiatan Desk Rencana Aksi Reformasi Birokrasi di Balai Kota, belum lama ini.
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kota Sukabumi menggelar acara Desk Rencana Aksi Reformasi Birokrasi di Balai Kota, belum lama ini.

Kegiatannya melibatkan para ASN yang bertanggung jawab dalam pelaksanaan reformasi birokrasi di setiap perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi.

Kepala Bagian Organisasi Sekretariat Daerah, Yadi Erlangga, menerangkan tujuan dari kegiatan ini adalah mewujudkan birokrasi yang bersih, efektif, dan berdaya saing, serta mendorong pembangunan nasional dan meningkatkan kualitas layanan publik.

Baca Juga:Harga Bapokting Terus TurunBamsoet Dukung Prabowo Rangkul Semua Parpol Masuk Koalisi Pemerintahan

Dalam kegiatan ini setiap perangkat daerah diminta untuk menyusun serta melakukan rencana aksi dan melampirkan bukti pelaksanaannya.

“Tahun ini kita menyusun rencana aksi yang lebih baik daripada tahun lalu. Oleh karena itu maka kami mengumpulkan teman–teman perangkat daerah agar melakukan rencana aksi dan bisa terukur, utamanya dengan pemenuhan beberapa bukti atau evidence. Seperti angka kemiskinan menurun, buktinya seperti bagaimana, dan intervensinya seperti apa,” kata Yadi.

Yadi menjelaskan lebih lanjut, pada kegiatan ini pihaknya mengidentifikasi berbagai rencana aksi yang dimiliki setiap perangkat daerah. Di antaranya untuk menangani beberapa permasalahan seperti stunting, inflasi, dan kemiskinan.

“Yang pasti kita bagi ke dalam dua tema besar yaitu tematik seperti inflasi, stunting, investasi, P3DN, dan kemiskinan. Kemudian yang general seperti tata kelola pemerintahan,” ucapnya.

Dengan tersusunnya rencana aksi, kata Yadi,  maka setiap program dan kegiatan yang dilakukan perangkat daerah untuk menangani suatu permasalahan bisa terdokumentasikan dengan baik serta memiliki keterkaitan antara solusi dengan permasalahan. (ist)

0 Komentar