BPBD Waspadai Potensi Longsor Susulan

Personel Satgas Penanggulangan Bencana BPBD Kota Sukabumi memonitoring lokasi longsor
Personel Satgas Penanggulangan Bencana BPBD Kota Sukabumi memonitoring lokasi longsor di Kelurahan Cibeureum Hilir Kecamatan Cibeureum. Upaya itu dilakukan untuk memastikan tak terjadi longsor susulan.
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES– Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi meninjau lokasi tanah longsor di di Jalan Ciandam RT 03/07 Kelurahan Cibeureum Hilir Kecamatan Cibeureum. Bencana di wilayah itu terjadi pada Maret.

Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kota Sukabumi, Suhendar mengatakan, peninjauan dilakukan untuk memastikan tidak adanya potensi bencana susulan.

Tim Satgas Penanggulangan Bencana daat ini kembali melakukan patroli dan pemantauan wilayah di antaranya ke daerah yang pernah terjadi bencana tanah ambles.

Baca Juga:MPR: Hari Kartini Momentum Memperjuangkan Hak-hak PerempuanPakar: MK tak Akan Diskualifikasi Gibran

“Kegiatan ini untuk memastikan tidak adanya potensi bencana susulan,” ujar Suhendar kepada wartawan, Senin (22/4)

Sejauh ini, kata Suhendar, BPBD Kota Sukabumi sudah melakukan penanganan pencegahan dengan memasang pagar bambu untuk menahan tanah sementara waktu.

“Selain itu, kami juga sudah memasang banner imbauan agar warga dapat lebih waspada,” ungkapnya. 

Petugas juga memberikan sosialisasi kepada warga sekitar tentang bahaya longsor dan bagaimana cara menghadapinya.

“Seluruh langkah ini dilakukan guna meminimalkan kerugian akibat bencana longsor serta melindungi keselamatan warga di sekitar lokasi bencana,” tuturnya. 

BPBD akan terus memantau dan patroli di berbagai titik rawan bencana di Kota Sukabumi untuk memastikan kesiapsiagaan dan keselamatan masyarakat.

Kemudian, warga diimbau untuk selalu waspada dan siap siaga terhadap potensi bencana alam serta segera melaporkan setiap informasi terkait bencana kepada pihak terkait.

Baca Juga:Bawaslu RI Sebut Bansos Jadi Salah Satu Poin Pengawasan Pilkada 2024Pilgub Jabar 2024, PDIP Siapkan Sejumlah Nama Tokoh Besar

“Semoga dengan langkah preventif yang telah dilakukan dapat mengurangi risiko serta dampak yang ditimbulkan dari bencana longsor,” tukasnya. (mg4)

0 Komentar