Susun Formulasi PAUD di Sukabumi dengan Layanan Holistik Integratif

IST
Pojka Bunda PAUD Kabupaten Sukabumi menggelar Rakor yang dibuka secara langsung oleh Sekda Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman tersebut dilaksanakan di Hotel Augusta Sukabumi pada Senin (13/05).
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES– Kelompok Kerja (Pojka) Bunda PAUD Kabupaten Sukabumi menggelar Rapat Kordinasi (Rakor) dengan para pengurus di tingkat Kecamatan, Kelurahan dan Desa.

Rakor yang dibuka secara langsung oleh Sekda Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman tersebut dilaksanakan di Hotel Augusta Sukabumi pada Senin (13/05). 

Rakor diikuti oleh perwakilan Bunda Paud tingkat Kecamatan sebanyak 47  orang dan Desa Kelurahan sebanyak 47 orang, Ketua Pokja Bunda Paud Tingkat Kabupaten Sukabumi sebanyak 20 Orang dan unsur Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi 6 Orang. Total, keseluruhan sebanyak 120 orang

Baca Juga:Terdampak Tol Bocimi, Puluhan Bidang Tanah Belum Dapat Ganti RugiPantai Talanca Loji Kembali Dipenuhi Sampah

Ade mengatakan bahwa Bunda PAUD merupakan lembaga yang bisa memberikan kontribusi dasar bagi pendidikan dan peningkatan SDM di Kabupaten Sukabumi.

Menurutnya keberadaannya sangat penting untuk menggerakkan segenap kompenen dan sumberdaya yang ada

Selain itu, Bunda PAUD merupakan sebuah kedudukan sukarela yang dilandasi rasa cinta dan kasih sayang sehingga menjadi lokomotif bagi segenap masyarakat untuk mendorong terselenggaranya Paud berkualitas di Kabupaten Sukabumi.

“Kita percaya bahwa Bunda PAUD mampu membangun Komunikasi dengan semua pemangku kepentingan di wilayahnya masing masing, memiliki potensi untuk mengembangkan PUUD dalam rangka mendorong penyelenggaraan pendidikan anak usia dini yang berkualitas dengan layanan Holistik Integratif,” jelasnya

Dalam rakor ini, kata Ade, bunda PAUD dan Disdik diyakini dapat memberikan kesempatan dan mengarahkan semua peserta untuk merumuskan formulasi  terbaik dalam menangani anak usia dini. Khususnya sesuai fase tumbuh kembang yang masuk kategori golden age.

“Biarkan mereka berkembang sesuai usianya. Kita hadir untuk membimbing dan mengenalkan pembelajaran yang sesuai,” ungkapnya.

Sebelumnya Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi, Eka Nandang Nugraha menjelaskan bahwa Bunda PAUD sangat dibutuhkan untuk memberikan suport dan motivasi terutama bagi mereka yang ada di tingkat kecamatan, kelurahan dan desa.

Baca Juga:Konservasi Penyu di Pantai Pangumbahan Jadi Magnet WisatawanImbau Mahasiswa Tegak Lurus untuk Demokrasi

Terlebih Bunda Paud Kabupaten Sukabumi telah mendapat prestasi dan penghargaan di tingkat Nasional .

“Tujuan kegiatan ini untuk menyusun agenda Bunda Paud  tahun 2024, diantaranya meliputi penurunan angka Stunting, menyukseskan gerakan Transisi Paud- SD, Sekolah Sehat dan Sekolah Ramah Anak serta Pencegahan Kekerasan disatuan Pendidikan” ujarnya. (IST)

0 Komentar