Miliki Komitmen yang Kuat Menurunkan Angka Stunting di Sukabumi

IST
Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri membuka rapat koordinasi aksi konvergensi percepatan penurunan stunting tingkat Kabupaten Sukabumi di salah satu Hotel di Kawasan Selabintana pada Kamis
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri membuka rapat koordinasi aksi konvergensi percepatan penurunan stunting tingkat Kabupaten Sukabumi di salah satu Hotel di Kawasan Selabintana pada Kamis (16/05). 

Dalam sambutannya, Iyos menekankan komitmen semua pihak dalam penekanan angka stunting di Kabupaten Sukabumi.

“Kita harus memiliki semangat dan komitmen yang kuat dalam menurunkan angka stunting,” ujarnya.

Baca Juga:25 Disabilitas Rungu Wicara di Sukabumi dapat Bantuan ABD dari KemensosDLH dan Warga Sepakat Bongkar TPS di Jalan Pangsor Lio Palabuhanratu

Apalagi, penanganan stunting ini harus melibatkan semua pihak. Sehingga, semuanya haris bergerak. Baik pemerintah, swasta, ataupun masyarakat.

“Penurunan stunting itu tak bisa oleh pemerintah saja, harus melibatkan seluruh kekuatan yang ada. Pentahelix pun harus ikut bergerak,” ucapnya.

Berkaitan penanganan stunting kali ini, menurut Iyos akan difokuskan terhadap zero new stunting. Sehingga, penanganannya akan dimulai dari ibu hamil.

“Kita akan intervensi terhadap ibu hamil agar tidak kekurangan energi kronis, atau anemia. Terus mencegah anak gizi buruk. Namun tetap anak yang sudah dikategorikan stunting pun tetap kita tangani,” ungkapnya.

Berkaitan fokus tersebut, H. Iyos meminta implementasinya harus baik. Sehingga, penurunan angka stunting bisa lebih cepat.

“Perencanaan kita harus optimal dan matang. Semua itu harus dengan dukungan dan semangat semua pihak,” tegasnya.

Sementara itu, Sekretaris DPPKB Kabupaten Sukabumi Hj Tia Fatimah menambahkan, kegiatan ini diselenggarakan untuk meningkatkan pemahaman para pemangku kepentingan. Terutama dari sisi peran masing-masing dalam percepatan penurunan stunting.

Baca Juga:Puluhan Pelajar di SImpenan Ikuti Mitigasi KebencanaanRatusan Anggota PPK Penyelenggara Pilkada di Sukabumi Dilantik

“Makanya kami undang perwakilan dari perangkat dserah, rumah sakit, dan lainnya,” bebernya.

Terakhir harapannya, melalui rakor tersebut  bisa menghasilkan yang terbaik.

“Kita telah berupaya maksimal, dan diharapkan ke depan bisa lebih baik lagi,” pungkasnya. (ist)

0 Komentar