Harkitnas ke–116 Momen Kebangkitan Bangsa Menuju Indonesia Emas

Harkitnas
Pj Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji dan istri berfoto bersama unsur pimpinan Forkopimda seusai upacara peringatan Harkitnas ke-116 di halaman apel Setda Kota Sukabumi.
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES– Pemerintah Kota Sukabumi menggelar upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-116, Senin (20/5).

Peringatan itu menjadi momentum percepatan transformasi digital merupakan sesuatu yang harus diwujudkan dalam upaya meningkatkan perekonomian Indonesia dengan tingkat pertumbuhan 6–7 persen agar pada tahun 2045 Indonesia menjadi negara berpendapatan tinggi.

Penjabat Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji, menyampaikan upaya mewujudkan percepatan transformasi digital, Indonesia memiliki beberapa potensi yaitu 60 persen dari total populasi merupakan tenaga kerja usia produktif.

Baca Juga:Potensi Cuaca Ekstrem masih TinggiYusril Yakin Kabinet 100 Menteri tak lagi Berulang jika Revisi UU Sah

Selain itu tingkat penetrasi internet di Indonesia mencapai 79,5 persen dari total jumlah penduduk dan potensi ekonomi digital ASEAN yang diperkirakan mencapai 1 triliun US Dolar pada tahun 2030.

“Seluruh potensi tersebut harus dikelola dengan baik agar kemajuan bangsa sesuai dengan cita–cita Indonesia Emas pada tahun 2045 bisa direalisasikan,” kata Kusmana.

Peringatan Harkitnas ke–116 mengusung tema “Bangkit Untuk Indonesia Emas”. Tema ini diangkat dengan tujuan untuk memelihara, menumbuhkan, dan menguatkan jiwa nasionalisme kebangsaan Indonesia sebagai landasan dasar dalam pelaksanaan pembangunan, menegakkan nilai demokrasi berlandaskan moral dan etika kehidupan berbangsa dan bernegara, serta mempererat persaudaraan untuk mempercepat terwujudnya Indonesia Emas dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). (ist)

0 Komentar