Sekda Herman Suryatman Raih Gelar Doktor Ilmu Pemerintahan dari IPDN

Sekda Jabar Herman Suryatman
Sekda Jabar Herman Suryatman
0 Komentar

cianjur.jabarekspres.com – Sekda Jabar Herman Suryatman meraih gelar doktor Ilmu Pemerintahan dari Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) dengan nilai sangat memuaskan. 

Herman berhasil mempertahankan disertasinya dalan ujian sidang terbuka program doktor Ilmu Pemerintahan di Kampus IPDN Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (29/5/2024). 

Disertasi Herman berjudul ‘Scenario Planning Implementasi E-Government di Kabupaten Sumedang’ dengan pendekatan Strategi Akselerasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik menuju Pemerintahan Daerah Berkelas Dunia Tahun 2030. 

Baca Juga:Internet Publik “BEWARA DS” Komitmen PLN Icon Plus Wujudkan Transformasi Digital di Kabupaten BandungTingkatkan Kapasitas UMKM: Bio Farma Gelar Pelatihan untuk 50 UMKM

Dalam ujian sidang, turut hadir Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin dan seluruh kepala perangkat daerah Pemdaprov Jabar beserta keluarga inti Herman. 

Saat ditemui usai mendapatkan gelar doktor, Herman berharap disertasi yang dikerjakannya dapat diimplementasikan di pemda kabupaten dan kota maupun Provinsi Jawa Barat. 

“Alhamdulillah hari ini sidang terbuka dan saya dinyatakan lulus dengan predikat yang alhamdulillah membahagiakan. Terima kasih jajaran Pemda Kabupaten Sumedang dan Pemdaprov Jabar,” sebut Herman Suryatman. 

Meskipun harus menempuh sekolah S3 dengan durasi tujuh tahun, menurut Herman, hal ini merupakan bukti kesungguhan. 

“Yang paling penting adalah learning journey, perjalanan belajarnya. (Gelar) Doktor hanya titipan saja,” kata Herman. 

Dengan disertasinya, Herman berharap bisa memberikan kebermanfaatan bagi warga secara tepat dan terukur melalui pemanfaatan sistem digital. 

“Yang paling penting juga adalah apa yang bisa kita berikan untuk warga masyarakat, dan insyaallah disertasi ini dengan segala keterbatasan akan memberikan dampak signifikan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan digital sebagai tools-nya,” pungkas Herman.

0 Komentar