Jelang Idul Adha, PLN UP3 Sukabumi Lakukan Pengecekan Peralatan Kerja Petugas Pelayanan Teknik

Jelang Idul Adha, PLN UP3 Sukabumi Lakukan Pengecekan Peralatan Kerja Petugas Pelayanan Teknik
dok Humas PLN.
0 Komentar

Sukabumi.jabarekspres.com – PLN UP3 Sukabumi selalu konsiten dalam upaya menjaga kehandalan pasokan listrik agar terdistribusikan dengan aman kepada pelanggan, salah satunya dengan mengambil langkah proaktif dalam memastikan ketersediaan pasokan listrik yang cukup dan stabil selama Hari Raya Idul Adha 1445 H.

Salah satu upaya untuk menjaga kehandalan adalah dengan melakukan pengecekan peralatan kerja dan alat pelindung diri serta kesiapan personil yang kompeten. 

Seluruh jajaran manajemen turun langsung untuk melakukan safety briefing dan memastikan semua peralatan dan personil lengkap. Acara gelar pasukan dan peralatan ini rutin dan konsisten dilaksanakan oleh PLN UP3 Sukabumi setiap bulannya.

Baca Juga:Yuk, Jaga Kamar Mandi Segar Bebas Bau Selama Idul Adha!Hadiri Rapat Kerja dan RDP, Komisi II DPR RI Apresiasi dan Dorong Perkuat Kelembagaan BPIP

Selain upaya menjaga kehandalan rutinitas ini penting dilaksanakan untuk mendukung program zero accident, karena bagaimanapun tidak ada hal yang lebih penting dari jiwa manusia.

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan bahwa mitra kerja PLN memiliki peralatan kerja dan APD yang sesuai dengan standar yang ditetapkan. Hal ini penting untuk meminimalisir risiko kecelakaan kerja dan memastikan kelancaran pelaksanaan pekerjaan di lapangan. 

Yuniar Budi Satrio, selaku Manager PLN UP3 Sukabumi, menyampaikan pentingnya mengutamakan keselamatan di atas segalanya yaitu dengan menghindari tindakan tidak aman, mematuhi prosedur keselamatan dan menggunakan peralatan pelindung diri dengan benar.

“Seperti yang kita ketahui, PLN beroperasi di lingkungan yang membutuhkan kewaspadaan ekstra terhadap keselamatan. Setiap peralatan yang digunakan harus dalam kondisi prima dan memenuhi standar keamanan yang telah ditetapkan. Pengecekan rutin peralatan kerja adalah langkah penting dalam memastikan bahwa kita dapat bekerja dengan aman dan efisien”, ujar Budi. 

Sementara itu Susiana Mutia selaku General Manager PLN UID Jawa Barat, mengatakan kegiatan yang telah rutin dilaksanakan ini diharapkan dapat memotivasi dan menjadi pengingat bagi semua pihak untuk terus meningkatkan kesadaran akan pentingnya K3.

Susiana Mutia menyampaikan, K3 bukan hanya sebuah keharusan, tetapi juga sebuah nilai yang kita anut untuk melindungi setiap individu yang terlibat dalam operasional.

Pengecekan peralatan kerja adalah langkah preventif yang krusial untuk memastikan bahwa peralatan yang kita gunakan berfungsi dengan baik dan aman. 

0 Komentar