Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada Dorong Optimalisasi P2RW di Kecamatan Warudoyong

Ist
Sosialisasi p2rw
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Pemkot Sukabumi mendorong Program Pemberdayaan Rukun Warga (P2RW) tahun 2024 di wilayah berjalan dengan optimal. Hal ini mengemuka dalam sosialisasi penyaluran dana hibah P2RW yang diikuti oleh para Ketua RW di Aula Kantor Kecamatan Warudoyong, Selasa (9/7/2024).

Sosialisasi itu dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah (Sekda)  Kota Sukabumi Dida Sembada. Dalam sambutannya, Sekda mengharapkan masyarakat bisa memanfaatkan dana stimulus P2RW sebesar Rp 25 juta yang disalurkan kepada setiap RW.

” Untuk membangun sarana prasarana yang mereka butuhkan sesuai dengan kesepakatan seluruh masyarakat,” ungkap Dida. Tujuan P2RW mengajak swadaya masyarakat dengan stimulus berupa dana per RW sebesar Rp 25 juta.

Baca Juga:Disdik Kota Sukabumi Akan Sanksi Tegas Bagi Sekolah Pelanggar Aturan MPLSKusmana Hartadji Tekankan Pentingnya MPLS Edukatif saat Membuka MPLS di SMPN 16 Kota Sukabumi

Mudah-mudahan kata Dida, manfaat dan nilainya lebih dari besaran dana. Sehingga kebutuhan masyarakat dilingkungannya masing-masing bisa ditanggulangi dengan cepat.

Pemkot Sukabumi lanjut Dida, memiliki komitmen untuk terus meningkatkan pelaksanaan P2RW melalui evaluasi yang dilakukan setiap tahun.

” Evaluasi kami lakukan setiap tahun baik oleh kecamatan, inspektorat dan BPK,” jelasnya

Hasilnya kata Dida, secara umum pada tahun 2023 tidak ada masalah. Pemkot berkomitmen untuk meningkatkan kualitas peluncuran dana P2RW baik dari total jumlah yang dikeluarkan Pemkot maupun dari jumlah dana swadaya yang dikumpulkan masyarakat.

Camat Warudoyong, Sandra Teguh Utama, dalam kesempatan tersebut menyampaikan harapan agar pelaksanaan berbagai pembangunan infrastruktur yang akan dilakukan oleh masyarakat pada tahun ini dengan memanfaatkan dana P2RW, bisa menyamai pencapaian pada tahun sebelumnya yang mendapatkan penilaian baik.

Bahkan salah satu hasil pembangunan menjadi juara pertama pelaksanaan P2RW tingkat Kota.

0 Komentar