Jelang Kemerdekaan RI, PLN Sukabumi Lakukan Inspection Day K3

Jelang Kemerdekaan RI, PLN Sukabumi Lakukan Inspection Day K3
Inspection Day K3 PLN Sukabumi.
0 Komentar

Sukabumi.jabarekspres.com – Menjelang perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79, PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Sukabumi melakukan langkah strategis untuk memastikan keandalan pasokan listrik bagi masyarakat.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah melaksanakan kegiatan Inspection Day K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) dengan melakukan pengecekan menyeluruh terhadap peralatan dan personil mitra kerja di lingkungan kerja PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Sukabumi. 

Selain pengecekan peralatan, personil mitra kerja juga mendapatkan perhatian khusus dalam Inspection Day K3 ini.

Baca Juga:Hari Anak Nasional 2024: Bio Farma Gelar BioFest Imunisasi Lengkap Lindungi Generasi Hebat di 6 KotaPLN Sukabumi: Kini Pelanggan Tau Lebih Awal Tagihan Listrik Dengan Manfaatkan Fitur Swacam PLN Mobile

Hal ini penting untuk memastikan bahwa tim yang bekerja di lapangan memiliki keterampilan dan pengetahuan yang memadai untuk menjaga keandalan pasokan listrik.

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan seluruh aspek keselamatan dan kesehatan kerja diterapkan dengan baik, guna mendukung kelancaran dan keamanan pasokan listrik.

Inspection Day K3 ini merupakan bagian dari komitmen PLN untuk selalu mengutamakan keselamatan kerja dalam setiap operasionalnya. 

Dodit Indromoyo, selaku Asisstant Manager Konstruksi PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Sukabumi, menjelaskan terkait pentingnya membangun budaya K3 dan perlunya kesadaran bahwa K3 adalah aspek penting dalam setiap pekerjaan.

“Kesuksesan dalam menyelesaikan suatu pekerjaan tidak berarti apa-apa jika diiringi dengan terjadinya kecelakaan atau cedera pekerja. Keselamatan dan kesehatan kerja harus menjadi prioritas utama. Keberhasilan dalam pekerjaan adalah ketika semua tugas selesai dengan baik dan setiap pekerja pulang dalam keadaan sehat dan selamat,” tegas Dodit.

Yuniar Budi Satrio, selaku Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Sukabumi, menyampaikan pentingnya mengutamakan keselamatan di atas segalanya yaitu dengan menghindari tindakan tidak aman, mematuhi prosedur keselamatan dan menggunakan peralatan pelindung diri dengan benar.

“Menerapkan K3 secara konsisten dapat menciptakan lingkungan kerja yang aman dan kondusif. Budaya K3 yang kuat melibatkan setiap individu dalam perusahaan, dari manajemen hingga pelaksana, untuk secara aktif berpartisipasi dalam menciptakan lingkungan kerja yang aman dan kondusif. PLN selalu berupaya untuk tidak hanya memastikan keandalan pasokan listrik, tetapi juga keselamatan kerja seluruh personil yang terlibat,” jelasnya.

0 Komentar