Wisatawan Asal Arab Saudi Tewas Terseret Ombak Pantai Karangsari

IST
EVAKUASI : etugas evakuasi korban Ghassan (9 tahun) seorang wisatawan asal Riyad, Arab Saudi di pantai Pantai Karangsari Kamis (1/8/2024).
0 Komentar

Wisatawan asal Riyad, Arab Saudi Ghassan (9 thn) ditemukan meninggal dunia setelah terseret arus ombak di Pantai Karangsari, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, pada Kamis (1/8/2024) kemarin sekira pukul 15.10 WIB. 

Kasat Polairud Polres Sukabumi, AKP Tenda Sukendar, mengatakan korban meruapakan putra dari seorang pilot bernama Adel Bajahar (54 tahun) ditumukan tewas. 

“Kta menerima laporan ada kejadian laka laut di Pantai Karang sari. awalnya korban tengah bermain dengan ayahnya di tepi pantai. Tak lama kemudian korban terbawa ombak kuat sehingga terseret ke tengah,” kata Tenda kepada wartawan pada Jumat (2/8). 

Baca Juga:Masyarakat Kampung Tegal Desa Ciwaru Digegerkan dengan Penemuan BayiBus Jurusan Palabuhanratu-Bogor Alami Lakalantas Tunggal

Dia menjelaskan, setelah melihat anaknya terseret ombak Adel Bajahar mencoba menyelamatkan korban, namun tak terselamatkan. 

“Ayah korban mencoba menolong korban namun tak mampu karena kelelahan. Kemudian korban Ghassan sudah terbawa ke tengah laut,” ucapnya. 

Lanjut Tenda, pihaknya Satpol airud bersama balawista langsung meluncur ke TKP untuk melakukan evakuasi.

“Setelah di evakuasi kami langsung membawa korban ke RSUD Palabuhanratu untuk dilakukan Visum. (Jasat korban) sudah di bawa tadi malam dan dibawa ke Dubes Arab,” tandasnya.

0 Komentar