Asda III Ditunjuk jadi Plh Sekda

IST
M Hasan Ashari Plh Sekda Kota Sukabumi
0 Komentar

JL R SYAMSUDIN – Sekretaris Daerah Kota Sukabumi Dida Sembada tengah cuti di luar tanggungan negara karena akan berkontestasi pada Pilkada. Sebagai penggatinya, ditunjuk pejabat pelaksana harian (Plh) yaitu Asda III Muhamad Hasan Ashari. “Pak Pj (wali kota) sudah menunjuk pak Hasan Ashari (Asda III) sebagai Plh Sekda menggantikan pak Dida Sembada yang cuti karena akan ikut Pilkada,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Sukabumi, Didin Syarifudin, kepada wartawan, kemarin (6/8). 

Plh Sekda akan bertugas hingga 29 Agustus mendatang bertepatan dengan pensiunnya Dida Sembada. Adapun saat ini status Dida bukan lagi sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS). “Kan sekarang pak Dida sedang cuti. Jadi beliua sekarang masyarakat biasa. Segala sesuatunya dikembalikan ke pemerintah daerah,” ungkapnya.

Pada 29 Agustus nanti, sambung Didin, BPKSDM akan mengusulkan penugasan Pj Sekda. Usulan akan diajukan ke Pj Gubernur Jawa Barat atas rekomendasi dari Pj Wali Kota Sukabumi. 

Baca Juga:Pemprov Jabar Bahas Isu Strategis Pembangunan di Kota SukabumiPenandatanganan Pakta Integritas Netralitas ASN Hampir Rampung

“Kami akan usulkan penjabat sekda ke gubernur. Nanti siapa yang akan ditugasi sebagai Pj sekda, itu tergantung dari pimpinan. Apakah nanti pak Hasan sebagai Asda III akan dijadikan lagi sebagai Pj sekda atau diganti yang lain,” pungkasnya. (ist)

0 Komentar