Gerindra Kota Sukabumi Pastikan Seluruh Mesin Partai Dukung Dida Sembada

IST
Ketua DPC Partai Gerindra Kota Sukabumi, Lutfi Achmad, buka suara terkait isu ketidak harmonisan di tubuh partainya usai musyawarah
0 Komentar

SUKABUMI – Ketua DPC Partai Gerindra Kota Sukabumi, Lutfi Achmad, buka suara terkait isu ketidak harmonisan di tubuh partainya setelah seluruh Pengurus Anak Cabang (PAC), Sayap Partai Gerindra dan sejumlah kader menyatakan sikap mendukung, Nurul Jaman Hadi, di perhelatan Pilkada 2024 mendatang.

Lutfi memastikan, DPC partai Gerindra Kota Sukabumi, dari struktural, PAC sayap sampai ke ranting tetap solid untuk mendukung Dida Sembada sebagai bakal calon Wakil Wali Kota Sukabumi pada perhelatan Pilkada 2024 mendatang mendampingi Achmad Fahmi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Hal tersebut usai dilakukan musyawarah bersama antara seluruh PAC dan Sayap Partai di DPC Gerindra Jalan Bhayangkara, Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi pada Kamis (08/08/24) malam.

Baca Juga:Relawan Manuk Dadali Binaan Hergun Dukung Iyos-Zainul di Pilbup SukabumiSetelah dari Demokrat, Muraz-Andri kini Terima SK Rekomendasi Partai Golkar

“Jadi hal-hal yang berkaitan dengan dinamika politik di internal DPC Partai Gerindra, semua sudah clear and clean (bersih). Jadi hal itu, menjadi fundamental yang memang kita bersama-sama secara solid untuk menuju Pilkada 2024,” ujar Luthfi.

Ia menegaskan, Partai Gerindra adalah partai garis komando, semuanya harus tegak lurus, sesuai arahan pimpinan DPD dan DPP, tidak boleh ada hal-hal struktur partai ataupun hal-hal yang di bawah, baik PAC, ranting dan sayap-sayap yang membelok. “Kita sekarang bersama sama, bersatu untuk memenangkan Pak Dida Sembada sebagai bacalon Wakil Wali Kota Sukabumi untuk mendampingi Achmad Fahmi sebagai Wali Kota yang diusung oleh PKS, PKB, dan Partai Gerindra,” jelasnya.

Disinggung mengenai PAC, sayap partai, dan relawan yang meminta kejelasan mekanisme penjaringan. Dia kembali menegaskan, semua sudah bulat untuk mendukung Dida Sembada sebagai Bacalon Wakil Wali Kota Sukabumi. “Adapun hal-hal yang kemarin menyangkut sedikit problem adalah miskomunikasi, misinformasi dan saya sebagai ketua sudah menjelaskan dari proses awal sampai proses akhir terkait mekanisme dan sekarang sudah dipahami 100 persen,” cetus Lutfi.

Sementara itu, di tempat yang sama, Bacalon Wakil Wali Kota Sukabumi, Dida Sembada yang turut hadir dalam pertemuan ini menyatakan semua miskomunikasi sudah selesai. Dirinya juga menerangkan, bahwa telah menempuh semua mekanisme partai, sehingga keluar rekomendasi pasangan.

0 Komentar