Beri Kemudahan dalam Pelayanan Pajak, Pemkab Luncurkan Gebyar Sipenyu

IST
RAKOR TEKNIS : Bappeda Kabupaten Sukabumi menggelar Rakor Teknis Pelaksanaan Gebyar Sipenyu di ruang rapat Sekretariat Daerah Kabupaten Sukabumi-Palabuhanratu
0 Komentar

PALABUHANRATU – Badan Pendapatan Daerah (Bappeda) Kabupaten Sukabumi menggelar rapat koordinasi (Rakor) Teknis Pelaksanaan Gerakan Sadar Membayar Pajak dan Retribusi melalui Pelayanan Rakyat Terpadu (GEBYAR SIPENYU) di ruang rapat Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Sukabumi-Palabuhanratu pada Senin (12/08) lalu.

Rakor teknis Gebyar Sipenyu dipimpin langsung oleh Selda Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman dan didampingi Kepala Bapenda Kabupaten Sukabumi, Herdy Somantry.

Dalam arahannya, Ade mengatakan program Sipenyu adalah sebuah inovasi pelayanan masyarakat untuk mendapatkan transaksi pembayaran pajak dan retribusi seperti PBB dan non PBB, pajak restoran, hotel, BPHTB serta pelayanan pajak kendaraan bermotor. “Saya apresiasi kepada Bapenda yang telah menginisiasi program Sipenyu. Program ini sebagai bentuk pendekatan pemerintah kepada masyarakat untuk taat membayar pajak,” jelasnya.

Baca Juga:Alun-alun Gadobangkong Akan Jadi Ikon Kabupaten SukabumiKualitas Udara Terjaga Baik *Rutinkan Uji Emisi Kendaraan

Rakor ini diselenggarakan untuk menyamakan persepsi semua kepala organisasi perangkat daerah (OPD), dengan kebersamaan ini kata Ade tentunya akan memudahkan pencapaian target program.

Untuk itu, Ade berharap dengan rakor ini akan muncul terobosan ide dan gagasan baru dari masing-masing OPD untuk peningkatan Pendapat Asli Daerah (PAD) dalam program Sipenyu. “Saya harap melalui Gebyar Sipenyu ini bisa lebih meningkatkan PAD Kabupaten Sukabumi agar semakin baik,” singkatnya.

Sebelumnya Kepala Bapenda Kabupaten Sukabumi Herdy Somantry menjelaskan, terdapat dua unit layanan yang diberikan dalam program Sipenyu yaitu pelayanan online dan offline.

Pelayanan online ini memberikan kemudahan melalui nomor whatsapp di 0857-9888-8110, adapun untuk pelayanan offline nya Bapenda menggelar Pasar Pelayanan Pajak Teladan dan Terintegrasi (PASTEL ISI). Dimana pelayanan ini merupakan pelayanan mobil keliling yang hadir di tengah-tengah masyarakat dengan jadwal tertentu. “Alhamdulillah Pastel Isi ini sudah dilaksanakan di beberapa tempat dan disambut antusias masyarakat untuk membayar pajak. Kita akan terus gencarkan dua unit layanan Sipenyu ini,” terangnya.

Rencananya Program Sipenyu ini akan di launching pada tanggal 26 Agustus mendatang di Grand Inna Samudera Beach Hotel (GISBH) Palabuhanratu. Dan Kedepan Sipenyu akan menjadi kebiasaan. “Semoga program ini menjadi habit bahwa pemerintah hadir di tengah-tengah masyarakat,” pungkasnya. (IST

0 Komentar