Kwarran Lembursitu Gelar Upacara Hari Pramuka

IST
PENGHARGAAN: Camat Lembursitu Yudi Sutriana memberikan penghargaan kepada enam orang anggota Pramuka Penegak yang terlibat dalam kegiatan bakti Ramadan.
0 Komentar

SUKABUMI – Gerakan Pramuka Kwartir Ranting (Kwarran) Lembursitu Kota Sukabumi menggelar upacara peringatan HUT ke–63 Gerakan Pramuka Indonesia tingkat kecamatan, kemarin (14/8). Upacara berlangsung di halaman SDN Cipanengah CBM.

Camat Lembursitu, Yudi Sutriana, menyampaikan beberapa hal di antaranya anggota pramuka harus berperan aktif untuk mencegah aksi perundungan dan kekerasan di sekolah. Selain itu mereka pun dituntut untuk menjadi penggerak kegiatan positif di lingkungan sekolah masing–masing.

“Pramuka bukan sekadar organisasi kepanduan, tetapi merupakan wadah untuk membentuk generasi penerus bangsa yang memiliki integritas, kepedulian, dan keterampilan. Saya bangga melihat antusiasme adik–adik Pramuka yang terus berkembang dan berkomitmen dalam berbagai kegiatan positif,” ujar Yudi selaku Ketua Mabigus Kwarran Pramuka Kecamatan Lembursitu.

Baca Juga:GPBLHS Wujudkan Pembangunan BerkelanjutanMonitoring Pendapatan PDRD Secara Elektronik

Dia berharap para anggota Pramuka bisa meneruskan kepemimpinan di berbagai tingkatan, terutama dalam menyongsong visi Indonesia Emas 2045. “Saya yakin, Pramuka ke depan menuju Indonesia Emas 2045 akan mengisi kepemimpinan– kepemimpinan di tingkat kelurahan, kecamatan, provinsi, bahkan nasional,” ungkapnya.

Ketua panitia, Ramdhan, menerangkan peringatan ini diikuti anggota pramuka Siaga, Penegak, dan Penggalang dari 35 sekolah. Peringatan kali ini mengusung tema “Pramuka Berjiwa Pancasila Menjaga NKRI dan Kesatuan Republik Indonesia”.

Dalam kegiatan tersebut diberikan pula penghargaan kepada enam orang Pramuka Penegak yang terlibat dalam kegiatan bakti Ramadan. (ist)

0 Komentar