Puluhan Sekolah Jenjang SMP Ikut Pentas PAI Tingkat Kota Sukabumi

Ist
Puluhan sekolah tingkat SMP ikuti lomba pentas PAI
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Sebanyak 30 sekolah SMP di Kota Sukabumi mengikuti ajang Pentas Pendidikan Agama Islam (PAI) tingkat Kota Sukabumi yang diselenggarakan di SMPN 3 Kota Sukabumi, pada Sabtu (3/8/2024).

Acara ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sukabumi, Punjul Saepul Hayat yang memberikan sambutan dan menyemangati para peserta serta Kepala Bidang Pendidikan Dasar Martin Wahyudi dan Kepala Seksi Kesiswaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sukabumi, Dadi Rulanto.

Sementara itu, Kepala Seksi Kesiswaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sukabumi, Dadi Rulanto mengatakan Pentas PAI ini merupakan ajang kompetisi yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan pengamalan nilai-nilai agama Islam di kalangan siswa.

Baca Juga:Puluhan Anak Panti Asuhan Ikut Bidik Prestasi Fisik dan Psikososial Dinsos Kota SukabumiKorban Kebakaran di Cikole Disantuni Dinsos Kota Sukabumi

Dalam sambutannya, Dadi Rulanto mengungkapkan bahwa kegiatan ini sangat penting untuk membangun karakter dan moral siswa, serta memperkuat ukhuwah Islamiyah di antara mereka.

“Ini adalah kesempatan yang sangat baik bagi para siswa untuk menunjukkan kemampuan mereka dalam bidang pendidikan agama Islam. Kami berharap ajang ini bisa melahirkan generasi muda yang tidak hanya cerdas secara akademis, tetapi juga berakhlak mulia,” ujar Dadi Rulanto.

Setelah melalui serangkaian lomba, para juara 1 dari setiap kategori akan mewakili Kota Sukabumi dalam Pentas PAI tingkat Provinsi Jawa Barat yang rencananya akan berlangsung di Tasikmalaya pada tanggal 6-7 September 2024.

Untuk persiapan menuju kompetisi di tingkat provinsi, Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) bersama seluruh guru PAI di SMP Kota Sukabumi akan melakukan pembinaan intensif kepada para juara.

“Kami akan melakukan pembinaan yang komprehensif kepada para juara untuk mempersiapkan mereka dengan sebaik mungkin. Target kami adalah masuk tiga besar, dan syukur-syukur bisa menjadi juara umum. Kami juga berharap Kota Sukabumi bisa menjadi tuan rumah pelaksanaan Pentas PAI tingkat Jawa Barat tahun depan,” tambah Dadi Rulanto.

Para peserta terlihat sangat antusias mengikuti berbagai lomba yang diadakan, mulai dari lomba pidato, cerdas cermat, hingga lomba hafalan Al-Qur’an. Mereka menunjukkan kemampuan terbaiknya dengan penuh semangat dan rasa percaya diri.

0 Komentar