Seluruh Elemen Siap Amankan Pilkada Serentak

IST
IST Kusmana Hartadji Pj Wali Kota Sukabumi
0 Komentar

JL PERINTIS KEMERDEKAAN – Keamanan dan kondusivitas Kota Sukabumi menjadi hal penting selama penyelenggaraan Pilkada serentak 2024. Seluruh pihak dituntut bahu membahu memberikan sumber daya terbaiknya agar Pilkada 2024 berjalan lancar.

Belum lama ini, digelat rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka kesiapan pengamanan Pilkada tahun 2024 di wilayah Kota Sukabumi. Rakor dihadiri unsur Forkopimda Kota Sukabumi, SKPD, dan para kapolsek di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota. Rakor yang dipimpin langsung Kapolres Sukabumi Kota AKBP Rita Suwandi.

“Dengan Pilkada langsung sesungguhnya rakyat diberikan keleluasaan untuk menentukan hak politiknya secara penuh dan independen,” ujar Pj Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji yang juga hadir.

Baca Juga:Pemkot Sukabumi Siap Kolaborasi Wujudkan Semangat 'Jabar Menyala'Kejar Target Penurunan Angka Pengangguran Terbuka

Dengan demikian nanti diharapkan akan terpilih kepala daerah yang aspiratif, demokrartis, mempunyai legitimasi yang kuat, serta dikenal figur dan kapabilitasnya secara luas oleh masyarakat.

Menurut Kusmana, pemberian ruang gerak inilah yang menjadikan konsekuensi teknis lain yang harus disiapkan. Salah satunya adalah rapat koordinasi teknis yang saat ini kita laksanakan. Maka tentunya ada banyak hal hal teknis yang harus disepakati bersama agar proses kolaborasi dan koordinasi ini bukan ada pada level kebijakan semata namun menghasilkan kebermaknaan dan ketepatan dalam mencapai tujuan bersama.

Seluruh lintas sektor yang ada saat ini harus memiliki kesamaan visi dan misi untuk menciptakan pemilukada yang Aman, Damai dan sukses di Kota Sukabumi. Bahkan bila perlu menjadi contoh bagi kabupaten kota lain di Jawa Barat bahkan di nasional.

“Saya selaku Penjabat Wali Kota Sukabumi mengajak seluruh sektor untuk bahu membahu dan terus memberikan sumber daya terbaiknya dalam rangka menjamin kelancaran dan kesuksesan Pilkada serentak 2024. Terima kasih atas inisiasi yang telah dilakukan oleh Polres Sukabumi Kota beserta unsur yang lain,” tandasnya. (ist)

0 Komentar