Pemerintahan Kota Sukabumi Harapkan Perumdam TBW Tingkatkan Pelayanan

Ist
MOMENTUM: Peringatan hari jadi ke-49 Perumda Air Minum TBW Kota Sukabumi harus jadi momentum meningkatkan kualitas dan kuantitas pelayanan. FOTO : IST/DOK HUMAS PEMKOT SUKABUMI
0 Komentar

SUKABUMI – Perumda Air Minum Tirta Bumi Wibawa Kota Sukabumi merayakan hari jadinya yang ke-49, kemarin (28/8). Pada momen ini digelar syukuran sederhana yang dihadiri Penjabat Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji dan Direktur Utama Perumda Tirta Bumi Sani Santika Susena Prawirakoesoema di Kantor Perumda Air Minum TBW Kota Sukabumi.

Pada kesempatan itu diberikan santunan kepada anak yatim piatu. “Saya selaku pribadi dan atas nama pemerintah Kota Sukabumi menyampaikan selamat kepada Perumda Air Minum TBW yang hari ini berulang tahun ke-49,” ujar Pj Wali Kota Kusmana Hartadji.

Sebagai badan usaha milik daerah, keberadaan Perumda Air Minum TBW mempunyai peran ganda. Di satu sisi sebagai institusi yang berorientasi sosial untuk memberikan layanan publik. Namun di sisi lain juga berorientasi ekonomi yaitu untuk mendapatkan profit atau keuntungan yang bisa mendorong peningkatan pendapatan asli daerah (PAD).

Baca Juga:DP2KBP3A Luncurkan Sekolah Perempuan Wacana Kreatif *Diprioritaskan di Wilayah P2WKSSPersyaratan Individu Fahmi-Dida dan Muraz-Andri Dinyatakan Lengkap

“Oleh karena itu kami minta kepada seluruh jajaran Perumda Air Minum Tirta Bumi Wibawa untuk senantiasa meningkatkan kuantitas dan kualitas pelayanan kepada masyarakat,” kata Kusmana.

Untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas pelayanan kepada masyarakat, diperlukan percepatan sehingga pengembangan jaringan dan peningkatan kuantitas dan kualitas layanan distribusi produk yang dihasilkan dapat dilaksanakan secara optimal. Sehingga, masyarakat merasa puas dengan berbagai bentuk layanan yang diberikan.

“Hal ini sangat kami harapkan karena selama ini kami sering mendapat laporan dari masyarakat. Misalnya layanan yang belum optimal. Untuk itu mari lakukan optimailisasi sehingga fasilitas Perumda Air Minum Tirta Bumi Wibawa yang sudah dibangun di sejumlah wilayah benar-benar berdaya dan berhasil guna,” terangnya.

Berkenaan dengan kualitas pelayanan produk yang dihasilkan, Kusmana berharap agar dapat mendistribusikan air yang bisa dikonsumsi masyarakat sesuai standar kesehatan. Lakukan terobosan dan inovasi dengan maningkatkan kemajuan teknologi. “Sehingga keberadaan Perumda Air Minum Tirta Bumi Wibawa benar-benar sesuai peran dan fungsinya,” pungkasnya. (ist)

0 Komentar