Iyos Somantri-Zaenul Resmi Mendaftar ke KPU Bawa Harapan Baru

Ist
Ist
0 Komentar

SUKABUMI – Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri-Zaenul mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukabumi, pada Kamis (29/08). Sebelum mendaftar ke KPU pasangan dengan tagline Harapan Baru Sukabumi ini melaksanakan deklarasi 13 partai pengusung dan dihadiri ribuan masyarakat, mulai kader partai, sayap partai, relawan serta para simpatisan.

Seperti diketahui, Iyos Somantri-Zaenul diusung oleh 13 partai koalisi atau Koalisi Harapan Baru Sukabumi, 4 dari partai yakni Partai Demokrat, PKS, Gerindra, dan PDI-P. Lalu dari partai non parlemen yaitu Partai NasDem, PSI, Perindo, PBB, Partai Ummat, Hanura, Partai Buruh, Partai Garudan, dan PKN.

Dalam deklarasi tersebut masing-masing ketua partai membubuhkan tanda tangan sebagai bukti dukungan dan bersepakat untuk berjuang memenangkan Iyos Somantri-Zaenul pada perhelatan Pilkada 2024.

Baca Juga:Gunakan Teknologi Paling Canggih, Efisien dan Ramah Lingkungan, PLN Operasikan PLTGU Tambak Lorok 779 MWKoalisi 13 Partai Dukung dan Usung Iyos-Zaenul Daftar ke KPU

Turut hadir pula sejumlah tokoh masyarakat, diantaranya mantan Bupati Sukabumi Sukmawijaya, lalu Udin Koswara, dan tokoh tokoh berpengaruh di Kabupaten Sukabumi. Di sana, satu persatu ketua partai koalisi menyampaikan orasi politiknya penuh dengan semangat yang menggebu.

Pagelaran seni budaya pencak silat, senam asyik, penampilan Etok & Rahma serta performa dari Shopping Komplek Band, dabn Goliath Band menyemarakan panggung, yang menjadi saksi bergabungnya 13 partai pengusung dan ribuan masyarakat dari berbagai latar belakang.

Tak hanya itu, ada pembagian doorprize menarik dan sisambung dengan kampanye bersih-bersih area lapang Sekarwangi Cibadak. Mendekati solat dzuhur Iyos-Zaenul bersama rombongannya beranjak ke Masjid Darul Maatiin untuk melaksanakan solat Dzuhur berjamaah.

Iyos Somanti dan Zaenul serta tokoh masyarakat berangkat dari Masjid Darul Maatiin dengan menggunakan beberapa Nayor atau Delman yang dihias dengan menarik. Hingga sampai ke KPU disambut ribuan massa dan jajaran KPU.

Bacalon Bupati Sukabumi, Iyos Somantri meminta doa dan support atau dukungan dari seluruh masyarakat Kabipaten Sukabumi agar perhelatan Pilkada 2024 ini betul betul berjalan dengan aman, tertib, dan lancar.

“Kita bikin Sukabumi yang Asik, Sukabumi yang enak dan dipandang, enak disandang, sehingga masyarakat merasa senang dan bahagia,” ujar Iyos kepada wartawan, kemarin.

Menurutnya, kontestasi pemilihan kepala daerah ini digambarkan sebagai kontestasi yang saling hormat menghormati, saling menjunjung tinggi, harga menghargai, tidak untuk saling menjelekan. “Selain itu, tidak untuk saling menyerang, tapi bagaimana kita mengedepankan ide dan gagasan untuk pembangunan Kabupaten Sukabumi yang lebih baik,” jelasnya.

0 Komentar