Kota Sukabumi Pasang Target Juara Umum *Ikut Pentas Pendidikan Agama Islam Tingkat Jabar

Ist
IST/PORTAL.SUKABUMIKOTA.GO.ID PELEPASAN: Pj Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji melepas kafilah Kota Sukabumi yang akan berlaga pada pentas PAI tingkat Jawa Barat di Kota Tasikmalaya. Pada event itu, Kota Sukabumi menargetkan bisa menjadi juara umum
0 Komentar

Sukabumi – Kafilah Kota Sukabumi yang akan mengikuti pentas Pendidikan Agama Islam (PAI) tingkat Jawa Barat. Pada event itu, kafilah Kota Sukabumi memasang target bisa jadi juara umum.

Penjabat Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji mengatakan, keikutsertaan Kafilah Kota Sukabumi pada Pentas PAI tingkat Jawa Barat merupakan salah satu upaya pembinaan siswa untuk mengembangkan potensi mereka. Sekaligus menghindarkan mereka dari berbagai pengaruh negatif.

“Manfaatkan kesempatan ini untuk memperdalam penghayatan dan pengamalan nilai–nilai Islam,” kata Kusmana di sela pelepasan di Balai Kota, Senin (2/9).Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Sukabumi, Punjul Saepul Hayat, menerangkan pada Pentas PAI yang diselenggarakan di Kota Tasikmalaya, jumlah kafilah sebanyak 11 orang siswa. Mereka akan diturunkan pada enam cabang lomba di antaranya MTQ, MHQ, dan kaligrafi. “Kami targetkan kafilah Kota Sukabumi menjadi juara umum,” ujarnya.

Baca Juga:Ungkap Kasus Kekerasan Anak, Puluhan Polisi Diganjar PenghargaanPohon Tua di Ruas Jalan Palabuharatu-Citepus Sangat Membahayakan

Dengan nanti bisa menjadi juara umum, kata Punjul, maka tahun selanjutnya Kota Sukabumi bisa menjadi tuan rumah. Dengan demikian, maka peluang menjadi juara umum pada event selanjutnya cukup terbuka. “Kita bisa jadi tuan ruma kalau bisa menjadi juara umum,” pungkasnya. (ist)

0 Komentar