Mahasiswa KKM STKIP Bina Mutiara Sosialisasikan Bahaya Pergaulan Bebas

Ist
SOSIALISASI: Kegiatan kuliah kerja mahasiswa (KKM) STKIP Bina Mutiara Kampus II Surade diisi dengan sosialisasi tentang bahaya pergaulan bebas di kalangan pelajar.
0 Komentar

SUKABUMI – Mahasiswa KKM dari STKIP Bina Mutiara Kampus II Surade menggelar sosialisasi tentang bahaya pergaulan bebas di kalangan pelajar. Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Soleh Iskandar mengatakan, hal ini penting diketahui oleh para remaja sejak dini mengingat bahaya dari gaya hidup menyimpang tersebut dapat menghancurkan masa depannya.

“Lebih jauh lagi akibat yang ditimbulkan sangat berbahaya karena akan mengubur mimpi-mimpi indahnya untuk menjadi orang yang berguna bagi dirinya sendiri maupun lingkungan sekelilingnya termasuk menjadi kebanggaan bagi kedua orang tuanya,” kata Soleh kepada wartawan, belum lama ini.

Kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan oleh para mahasiswa pada awal-awal bulan Agustus itu bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam dan komprehensif kepada siswa-siswi SMPN 5, SMPN 7 Surade, dan Mts Madaniyah.

Baca Juga:Festival Olahraga Pendidikan akan Diikuti Ribuan PesertaKota Sukabumi jadi Lokasi Orientasi Media *Dikunjungi Diskominfo dan Media dari Kota Prabumulih

Mereka yang menjadi peserta notabene tergolong usia remaja yang beranjak dewasa. Sehingga melalui sosialisasi ini mereka melek tentang dampak negatif pergaulan bebas serta pentingnya menjaga diri dari perilaku hedon dan mencari jati diri yang jauh dari tuntunan agama dan melanggar hukum.

Sosialisasi ini dipandu oleh beberapa mahasiswa KKM yang telah mempersiapkan materi dengan matang dan bernilai edukasi. Mereka adalah Lukmanul Hakim (PBI), Neng Nenda Lestari (PGSD), Siti Rahmi (PBI), Sifa Alma Meida (PGSD) dan Siti Aisyah (PJKR). (ist)

0 Komentar