Kota Sukabumi Peduli Lansia

Ist
PEDULI LANSIA: Pj Ketua TP-PKK Kota Sukabumi Diana Rahesti menyerahkan bingkisan kepada lanjut usia pada program \'Tanda Cinta untuk Lansia\'.
0 Komentar

JL SILIWANGI – Jabar Bergerak Kota Sukabumi menyelenggarakan program ‘Tanda Cinta untuk Lansia’ di rumah dinas wali kota, kemarin 10 September 2024. Kegiatannya dalam rangka meningkatkan kepedulian sosial terhadap para lansia.Kegiatan ini dihadiri oleh Penjabat Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji, Pj. TP-PKK Kota Sukabumi Diana Rahesti, serta pengurus Jabar Bergerak dan para lansia.

Program ini tidak hanya menghadirkan berbagai kegiatan, seperti seminar motivasi yang dibawakan oleh Zae Hanan, tetapi juga menyampaikan pesan empati dan kasih sayang kepada kelompok lansia, sebagai bagian dari masyarakat yang membutuhkan perhatian khusus.

Ketua Jabar Bergerak Kota Sukabumi, Nurul Zaman Hadi, menegaskan kegiatan ini merupakan bentuk terima kasih dan tanda cinta kepada para lansia yang telah berjasa besar dalam membangun masyarakat. “Kegiatan ini juga bertujuan membangkitkan rasa empati, sinergitas, dan kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga:Siaga Salurkan Air Bersih, Segera Tindaklanjuti Permintaan Masyarakat Kabupaten SukabumiCulinary Festival Ngaracik Rasa Dorong Potensi Wisata Ekonomi Kreatif Di Sukabumi

Pimpinan Jabar Bergerak Provinsi Jawa Barat, Feny Mustafa, menyampaikan permohonan maaf dari Ibu Atalia Kamil yang berhalangan hadir, serta menyerahkan bingkisan sebagai bentuk apresiasi kepada para lansia. “Ini adalah tanda mata kecil dari kami untuk bapak dan ibu yang telah berjuang selama ini,” ungkapnya.

Penjabat Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji, dalam sambutannya menekankan pentingnya perhatian terhadap lansia.“Lansia adalah kelompok yang memerlukan dukungan dan kasih sayang yang lebih besar. Melalui program ini, kita menanamkan nilai kepedulian sosial di kalangan masyarakat, terutama generasi muda, agar lebih peduli terhadap lansia,” tutur Kusmana.

Dia mendukung penuh terhadap kegiatan ini. Diharapkan dengan kegiatan itu mampu memperkuat semangat gotong royong dan tanggung jawab sosial di Kota Sukabumi.

“Program ini adalah bentuk cinta kasih kita kepada lansia. Semoga kegiatan ini memberikan manfaat besar bagi para lansia dan menjadi inspirasi bagi kita semua,” tambahnya.

Kegiatan ‘Tanda Cinta untuk Lansia’ dapat menjadi motor penggerak dalam meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya memperhatikan kelompok lansia, serta memperkuat sinergi antara pemerintah dan masyarakat dalam memberikan pelayanan dan perhatian terbaik bagi para lansia. (ist)

0 Komentar