PMI dan Atma Sukabumi Connect Bentuk Program Ketangguhan Berbasis Internet

Ist
AUDENSI : Sekda Sukabumi, Ade Suryaman berudiensi dengan PMI dan Atma Connect di Kampung Lutung, Kecamatan Kadudampit, Jumat (13/09).
0 Komentar

KADUDAMPIT – Sekda Sukabumi, Ade Suryaman berudiensi dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dan Atma Connect untuk membahas program ketangguhan bencana berbasis internet. Audensi dilalukan di Kampung Lutung, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi Jumat 13 September 2024.

Ade mengatakan bahwa program ini sudah jelas sangat bermanfaat. Bahkan berdampak besar terhadap masyarakat.Dia pun mengapresiasi kolaborasi apik antara PMI Kabupaten Sukabumi dengan Atma Connect. Karena menghasilkan program ketangguhan bencana berbasis internet di Desa Sukamaju Kecamatan Nyalindung dan Ciengang Kecamatan Gegerbitung, Kabupaten Sukabumi.

Dirinya berharap, program ini terus berlanjut. Bahkan bisa merambah ke desa -desa lain di Kabupaten Sukabumi. “Atas nama Pemda, kami berterima kasih program ini telah berjalan baik. Semoga program ini terus berlanjut,” harapnya.

Baca Juga:Pemdes Cimahi Sukabumi Pastikan Penyaluran Tepat SasaranPanen Karya GSMS Tampilkan Berbagai Karya Seni Pelajar di Kota Sukabumi

Hal senada pun disampaikan Ketua PMI Kabupaten Sukabumi dr. Hondo Suwito. Apalagi, program ini sudah berjalan lancar dan menghasilkan relawan siaga bencana berbasis masyarakat (Sibat). “Kita sudah menjalankan segala sesuatunya dan berjalan lancar. Semoga kerjasama ini terus berlanjut,” ucapnya.

Perwakilan Atma Connect Lukman Hakim mengatakan, kegiatan ini sudah memasuki fase akhir program. Di mana, dari program tersebut telah menghasilakan relawan yang sudah mampu menguasai teknologi, kemampuan jurnalisme warga, hingga kesiapsiagaan bencana. “Kita ini berbasis community development. Sibat merupakan salah satu relawan yang terbentuk dalam program ini. Mereka pun menjadi ujung tombak ketika ada bencana,” ungkapnya.

Oleh karena itu, program ini telah menghasilkan internet dan relawan yang tangguh. Bahkan sudah terbukti lewat sejumlah simulasi yang dilakukan.”Kita menyiapkan internet yang tangguh dan komunitas yang tangguh,” pungkasnya (IST)

0 Komentar