Kesbangpol Kabupaten Sukabumi Ajak Ormas Sukseskan Pilkada

Ist
SOSIALISASI : Kesbangpol Kabupaten Sukabumi, menggelar acara sosialisasi diseminasi dan pembinaan organisasi kemasyarakatan tingkat Kabupaten Sukabumi, Senin (16/9) lalu.
0 Komentar

SURADE,SUKABUMI,JABAREKSPRES.COM – Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Sukabumi, menggelar acara sosialisasi diseminasi dan pembinaan organisasi kemasyarakatan tingkat Kabupaten Sukabumi pada Senin 16 September 2024.

Kegiatan yang dipusatkan di GOR, wilayah jalan raya Cirangkong Kelurahan/Kecamatan Surade itu dihadiri, Kesbangpol Kabupaten Sukabumi, Kabid Poldagri, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Surade, Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi, Polres Sukabumi, KPU Kabupaten Sukabumi Samingun, dan peserta kegiatan OKP serta Ormas wilayah 6 Jampangkulon.

Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Sukabumi, Tri Romadhono menyampaikan, ini merupakan kegiatan diseminasi atau sosialisasi terkait peran Ormas untuk kemitraan dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sukabumi 2024. “Semoga dari kegiatan ini kita bisa bersama-sama berpartisipasi mensukseskan penyelenggaraan pemilihan gubernur dan wakil gubernur, pemilihan bupati dan wakil bupati dengan aman dan lancar, sehingga pelaksanaan ini berjalan dengan kondusif,” ujarnya.

Baca Juga:Atlit Arung Jeram Putri Sukabumi Raih Emas untuk Jabar di PON XXIPemkab Terima Tim Verifikasi Lomba 10 Program PKK Tingkat Jabar

Lanjut Tri, sesuai edaran Mendagri nomor 100 tanggal 6 September 2004, pemerintah berkewajiban untuk mensosialisasikan terkait pelaksanaan Pilkada serentak 2024. “Dalam Pilkada nanti diharapkan masyarakat bisa menentukan pilihannya, tidak golput. Untuk tingkat kehadiran di TPS, tahun 2022 sangat jauh yaitu 61 persen, diharapkan tahun 2024 ini tingkat kehadiran di TPS bisa mencapai 80 persen,” ucapnya.

Sementara itu Camat Surade, U. Suryana, dalam sambutannya memaparkan, atas nama Pemerintah Kecamatan Surade, ia menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Kesbangpol yang telah mengadakan kegiatan sosialisasi ini. “Mudah-mudahan dari kegiatan ini kita bisa menyerap hal-hal lain terkait Pilkada dari para pemateri. Harapan ke depannya hasil dari sosialisasi ini kita menjadi mitra pemerintah dalam pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024,” ucapnya. (SZ)

0 Komentar