Tim Verifikasi Lomba PKK Jabar Datangi UMKM Flamboyan Desa Pasirhalang

Ist
CINDRAMATA : Ketua UMKM Flamboyan menyerahkan cendramata yang diterima oleh Ketua Pikja II Provinsi Jawa Barat.
0 Komentar

SUKARAJA,SUKABUMI,JABAREKSPRES.COM – UMKM Flamboyan di Desa Pasirhalang dinilai oleh Tim Recheking Verifikasi Lomba 10 Program PKK dan Galeri Pelangi Tingkat Jawa Barat tahun 2024, Selasa (17/09) lalu.

Ketua Pokja II TP PKK Prop Jawa Barat, Laksmi Purwanti mengaku terkesan dengan produk yang dibuat UMKM Flamboyan. Seperti olahan belut, abon, kripik serta dendeng. Ragam olahan itu dinilainya cukup variatif dan bisa memberdayakan masyarakat.

Ketua UMKM Flamboyan Desa Pasirhalang, Komalasari mengatakan bahwa mata pencaharian masyarakat di Desa Sukaraja yakni perdagangan, pertanian, perkebunan dan wirausaha kreatif. Karena itu perlu dikembangkan usaha mikro kecil menengah (UMKM).

Baca Juga:Pelajar yang Terseret Ombak Pantai Cipatuguran Berhasil Ditemukan di Pantai PalabuhanratuPencarian Korban Tenggelam di Pantai Palabuhanratu Gunakan Drone dan Aqua Eye

“Salah satu upaya yang dilakukan adalah turut membantu memasarkan produk hasil bumi, seperti produk perkebunan, pertanian maupun kerajinan tangan yang diproduksi langsung oleh masyarakat” terangnya

Di tahun 2024 saat ini, kata dia pihaknya telah merencanakan untuk melakukan penguatan-penguatan promosi sampai ke mancanegara. “Selain promosi, kami juga melakukan penguatan teknologi pemasaran, baik online atau digital marketing yang mana saat ini terus berkembang dan wajib dilakukan untuk memberikan kemudahan dalam menawarkan produk,” pungkasnya (IST)

0 Komentar