Diskumindag Kota Sukabumi Bantu Pengembangan Usaha Pelaku UMKM

Ist
TINGKATKAN KUALITAS: Diskumdagin Kota Sukabumi menggelar pelatihan kewirausahaan yang diikuti 30 pelaku UMKM di wilayah itu.
0 Komentar

SUKABUMI, SUKABUMI, JABAREKSPRES.COM – Sebanyak 30 orang pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Kota Sukabumi telah menuntaskan pelatihan kewirausahaan, kemarin (19/9). Kegiatan itu digelar Dinas Koperasi Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan (Diskumindag) Kota Sukabumi.

Kepala Diskumindag Kota Sukabumi, Agus Wawan Gunawan, menerangkan pelatihan yang dilaksanakan sejak 17 September itu bertujuan meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan sikap pelaku UMKM. Pelatihan ini diharapkan dapat membantu UMKM untuk mengembangkan usaha, mengoptimalkan sumber daya, meningkatkan daya saing dan memperluas jejaring pemasaran.

Penjabat Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji menerangkan, upaya memajukan usaha, para pelaku UMKM harus memiliki karakteristik kewirausahaan seperti kedisiplinan, berorientasi ke masa depan, serta berani mengambil risiko.

Baca Juga:Atlet Anggar Kota Sukabumi Sumbang Medali Perunggu *Bergabung dengan Kontingen Jabar pada PON XXIKolaborasi dengan AMG, PLN Icon Plus Market Sounding Sekaligus Launching Videotron 3D Pertama di Kota Bandung

Menurutnya pelatihan yang diadakan dengan memanfaatkan anggaran DAK pemerintah pusat merupakan salah satu wujud dukungan pemerintah terhadap pengembangan dan pemberdayaan UMKM. (ist)

0 Komentar