Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Momen Tingkatkan Keimanan dan Ketakwaan

Ist
MULUDAN: Pemerintah Kota Sukabumi menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dihadiri berbagai unsur
0 Komentar

SUKABUMI – Pemerintah Kota Sukabumi menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, kemarin (23/9). Peringatan yang menghadirkan penceramah Ustad Abdurahman Yuri atau yang populer dijuluki A Deda dilaksanakan di Balai Kota dan dihadiri berbagai unsur.

Dalam ceramahnya, A Deda mengajak umat Islam untuk senantiasa bersyukur, menjauhi perbuatan maksiat, dan meningkatkan kesabaran serta ketaatan seperti yang telah diajarkan Nabi Muhammad SAW.

Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Kota Sukabumi, Andri Firmansyah, mengatakan terdapat tiga hal yang ingin dicapai melalui peringatan ini. Di antaranya mempererat ukhuwah Islamiyah serta meningkatkan semangat dakwah.

Baca Juga:Atlet Floorball Sumbang Medali bagi Jawa BaratAngka Kemiskinan di Kota Sukabumi Turun

“Melalui peringatan ini, umat Islam lebih mengenal dan menumbuhkan kecintaan kepada Nabi Muhammad, kemudian menghayati dan mempelajari kembali sunnah–Nya. Kemudian meningkatkan semangat dakwah dan mempererat ukhuwah Islamiyah serta menjadi sarana untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan,” jelasnya.

Dia juga menyampaikan, Pemerintah Kota Sukabumi mengajak seluruh masyarakat berupaya menciptakan kondisi Kota Sukabumi yang lebih baik dan kondusif terutama dalam masa Pilkada.

“Mengajak seluruh masyarakat menjadikan peringatan ini sebagai momen instropeksi dan pengingat pentingnya meneladani akhlak Rasulullah SAW dalam kehidupan sehari–hari. Semoga dengan mengikuti jejak beliau, kita bisa menciptakan lingkungan yang lebih baik, penuh berkah, menjadikan Kota Sukabumi religius, penuh kedamaian serta kondusif menjelang Pilkada,” pungkasnya. (ist)

0 Komentar