Desa Cibima Kota Sukabumi Konsisten Terapkan Kebersihan Sekolah

Ist
KONSISTEN: SDN Dewi Sartika Cipta Bina Mandiri atau dikenal dengan Desa Cibima Kota Sukabumi membudayakan kebersihan lingkungan.
0 Komentar

SUKABUMI,SUKABUMI.JABAREKSPRES.COM – Pemerintah Kota Sukabumi melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) sedang mempersiapkan diri untuk penilaian Adipura tahun 2024. Beberapa titik pantau penilaian menjadi fokus DLH bekerjasama dengan dinas atau instansi terkait dan stakeholder.Salah satu titik pantau penilaian Adipura yakni lembaga pendidikan. Salah satunya SDN Dewi Sartika Cipta Bina Mandiri atau dikenal dengan Desa Cibima.

Sekolah tersebut menyatakan siap berkontribusi dalam penilaian Adipura untuk Kota Sukabumi. Apalagi SDN Dewi Sartika atau Desa Cibima telah menyandang predikat sekolah Adiwiyata Mandiri karena peduli terhadap lingkungan. Kepala SDN Dewi Sartika CBM, Abdul Sobur, mengatakan menjaga kebersihan di lingkungan sekolah bukan hanya di momen lomba atau penilaian, namun sudah menjadi kebiasaan warga sekolah menerapkan perilaku hidup sehat dan bersih.

“Penilaian Adipura tahun 2024, lokasi sekolah kita menjadi titik pantau, insya Allah kami siap berkontribusi memberikan yang terbaik untuk Kota Sukabumi,” kata Sobur, Selasa 24 September 2024.

Baca Juga:Dishub Kota Sukabumi Ajak Pengendara Rutinkan Uji KendaraanCegah KDRT dan TPPO di Kalangan Perempuan *DP2KBP3 Gencarkan Sosialisasi

DLH terus berkoordinasi dengan pihak Desa Cibima untuk mengetahui yang perlu diperhatikan sekolah saat penilaian. Di antaranya kebersihan di toilet sekolah serta warga sekolah mulai dari guru dan siswa harus menjalankan pemilihan sampah organik maupun anorganik sebelum dibuang. (ist)

0 Komentar