Transformasi Digital dalam 5 Tahun Kepemimpinan Erick Thohir, Layanan Catat Meter Mandiri PLN Mobile

Ist
Ist
0 Komentar

Sukabumi, 26 September 2024 – Dalam rangka mendukung era transformasi digital pada 5 tahun kepemimpinan Menteri BUMN Erick Thohir, PT PLN (Persero) menghadirkan Aplikasi PLN Mobile yang memliki banyak kemudahan dalam satu genggaman, pelanggan pascabayar PLN kini bisa memanfaatkan aplikasi PLN Mobile untuk membaca meter secara mandiri melalui fitur Swacam. Fitur ini membantu pelanggan untuk melaporkan angka stand kWh meter secara mandiri tanpa menunggu petugas baca meter datang kerumah pelanggan.

Manager PLN UP3 Sukabumi, Yuniar Budi Satrio mengatakan bahwa fitur yang hadir di PLN Mobile ini dapat membantu pelanggan untuk mengetahui perkiraan tagihan listrik setiap bulannya dan mengontrol pemakaian listrik bulanan pada rumah pelanggan. “Pencatatan meter mandiri dapat dilakukan antara tanggal 23 sampai dengan 27 setiap bulannya khusus bagi pelanggan pascabayar atau bayar bulanan. Dengan fitur Swacam ini, pelanggan dapat mengecek estimasi tagihan listrik bulanannya dan mengontrol penggunaan listriknya” ujar Budi.

Catat meter mandiri menggunakan Fitur Swacam di Aplikasi PLN Mobile caranya sangat mudah, berikut langkah-langkahnya : 1. Buka aplikasi PLN Mobile2. Pilih menu Catat Meter3. Pilih mulai swacam & foto angka stand meter yang ada di kWh meter4. Pilih ID Pelanggan5. Masukan angka stand meter6. Kirim

Baca Juga:BPBD Siap Siaga Antisipasi Bencana Memasuki Musim PenghujanPasca Dilantik, Budi Azhar Mutawali Langsung Tancap Gas Bentuk Komisi

Setelah melakukan langkah di atas, perkiraan tagihan rekening listrik juga akan muncul. Kemudian, tagihan listrik akan keluar pada awal bulan berikutnya.

Layanan Swacam PLN ini sangat membantu bagi pelanggan dengan posisi kWh meter berada di dalam rumah tinggal dengan pagar yang tinggi atau bagi pelanggan yang menginginkan privasi tanpa dikunjungi oleh petugas baca meter. Dengan lapor mandiri melalui Swacam, angka yang dicatat oleh pelanggan akan diproses dan diverifikasi oleh tim back office sebagai dasar tagihan listrik di bulan berikutnya.

Sementara itu di Bandung, General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat, Susiana Mutia, menyampaikan Catat Meter Mandiri ini merupakan bentuk komitmen PLN dalam memberikan layanan yang terbaik bagi pelanggan dengan menggunakan aplikasi PLN Mobile yang bisa di akses dimana saja dan kapan saja.

0 Komentar