Dispusipda Berencana Bentuk Sukabumi Literasi HUb

Ist
GEBYAR PELTRASI: Pj Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji membuka Gebyar Pelitrasi 3 yang dilaksanakan pada 28 September 2024 di Gedung Widaria Kencana.
0 Komentar

SUKABUMI – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (Dispusipda) Kota Sukabumi berencana membentuk Sukabumi Literasi Hub. Keberadaannya diharapkan bisa menjadi wadah berbagai komunitas penggerak literasi di Kota Sukabumi. Kepala Dispusipda Kota Sukabumi, Galih Marelia Anggraeni, mengatakan di Kota Sukabumi cukup banyak forum, komunitas, maupun penggiat literasi. Sejauh ini mereka telah berkiprah untuk membudayakan literasi di masyarakat.

“Namun mereka membutuhkan wadah yang bisa menaungi keberadaan dan eksistensinya,” kata Galih, belum lama ini.

Sukabumi Literasi Hub yang akan segera dibentuk diharapkan bisa membuat program dan kegiatan dari setiap forum, komunitas, maupun penggiat literasi. Sehingga mereka memiliki dampak lebih besar terhadap kemajuan literasi di Kota Sukabumi.

Baca Juga:Waspada Potensi Bencana Hidrometeorologi, Curah Hujan Meningkat Beberapa Hari TerakhirPj Wali Kota Sukabumi Lepas 11 ASN Purnatugas

“Di Kota Sukabumi banyak sekali forum, komunitas literasi dan mereka bergerak masing–masing. Berdampak tapi ada baiknya kita membuat wadah yang lebih besar lagi yang bisa merangkul, menaungi seluruh forum, komunitas, dan penggiat literasi untuk bisa berdampak lebih besar lagi, serta merencanakan kegiatan yang lebih besar dan lebih terukur dampaknya,” pungkasya. (ist)

0 Komentar