Pohon Tumbang Timpa Puluhan Rumah di Warungkiara

Ist
PERISTIWA : Pohon Tumbang di Kecamatan Warungkiara menimpa rumah warga pada Minggu (29/09).
0 Komentar

WARUNGKIARA,SUKABUMI.JABAREKSPRES.COM – Hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan sejumlah pohon tumbang, hingga menimpa puluhan rumah di Kecamatan Warungkiara, Kabupaten Sukabumi, pada Minggu 29 September 2024.

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Warungkiara, Yudi Ridwan saat dikonfirmasi membenarkan ihwal kejadian tersebut. Menurutnya, bencana tersebar di empat desa. “Yakni, di Desa Warungkiara, Desa Sirnajaya, Desa Sukaharja, Desa Damarraja, Kecamatan Warungkiara,” kata Yudi kepada wartawan, Senin 30 September 2024. Penyebabanya, sambung Yudi, akibat hujan deras yang disertai angin kencang sehingga menyebabkan banyak pohon tumbang menutup akses jalan kabupaten dan desa serta menimpa sebagian rumah warga setempat. *Seperti di Kampung Warungkiara, Desa Warungkiara ada tiga rumah yang tertimpa pohon timbang. 1 rumah rusak berat dan 2 rumah rusak ringan,” ujarnya.

Kemudian, sambung Yudi, di Kampung Simpenan, pohon tumbang menimpa saluran listrik tegangan tinggi dan perumahan karyawan PTPN Cibungur, dan menimpa satu rumah sehingga mengalami kerusakan sedang. “Selain itu, satu unit rumah di Kampung Pangan, rusak sedang akibat disapu angin kencang,” jelasnya.

Baca Juga:Pemkab Sukabumi Tunjuk DLH Kelola RTH Alun-alun GadobangkongPengurus RT dan RW di Kota Sukabumi Ikut Bimtek Kependudukan

“Di Kampung Halimun ada 4 titik lokasi pohon tumbang yang menutup jalan kabupaten dan desa,” tambah Yudi.

Lanjut Yudi menjelaskan, satu titik pohon tumbang yang sangat membahayakan pengguna jalan di jalur Cigombong-Bojongmalang namun sudah ditangani. Kemudian, di Kampung Ciawitali, Desa Damarraja, menurut informasi sementara mengakibatkan 6 unit rumah rusak berat 23 unit rumah rusak ringan

“Pohon tumbang juga menutup akses jalan penghubung antar Desa Damarraja dan Warungkiara, ada 4 titik. Tapi sudah ditangani, dan 1 unit rumah rusak sedang di Kampung Ciseureuh, Desa Sirnajaya, tersapu angin kencang. Tidak ada korban luka maupun jiwa dalam peristiwa tersebut,” pungkasnya. (SZ)

0 Komentar