Pemkab Sukabumi Gelar Kegiatan Kompilasi Profil Gender dan Anak

Ist
SOSIALISASI : Sekda Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman membuka kegiatan kompilasi profil Gender dan Anak di Gedung Pendopo Sukabumi, pada Jum\'at (4/10).
0 Komentar

PENDOPO,SUKABUMI.JABAREKSPRES.COM – Sekda Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman membuka kegiatan kompilasi profil Gender dan Anak di Gedung Pendopo Sukabumi, pada Jum’at (4/10). Acara ini diikuti sebanyak 40 orang peserta dari unsur perangkat daerah dan sejumlah lembaga di Kabupaten Sukabumi.

Ade dalam sambutannya mengatakan kegiatan yang diinisiasi Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Kabupaten Sukabumi ini bertujuan untuk mengumpulkan data dari stakeholder terkait pemutakhiran data profil gender dan anak tahun 2023. Sehingga data ini dapat digunakan sebagai kebijakan daerah serta menjadi prasayarat penilaian penghargaan anugerah parahita ekapraya.

“Pengumpulan data ini harus valid, karena akan mempengaruhi terhadap pengambilan keputusan suatu kebijakan.

Baca Juga:TNI Harus Bekerja Keras dan Ikhlas Memaksimalkan KemampuanHabib dan Ulama di Kabupaten Bogor Doakan Ahmad Syaikhu – Ilham Habibie Jadi Pemimpin Jabar

Pasalnya kalau datanya valid, InsyaAllah kebijakan akan tepat, kalau berantakan nanti susah dirapihkan, kita harus bersepakat kerja keras dan kerjakan dengan baik,” ucapnya.

Selain itu koordinasi lintas sektoral juga menjadi kunci keberhasilan dalam pengumpulan dan pemutakhiran data.

“Kunci keberhasilan itu bisa dilakukan dengan kolaborasi pentahelix, bukan hanya tanggungjawab satu perangkat daerah saja, data Kabupaten Sukabumi bukan hanya di pemkab sukabumi saja, tetapi instasi vertikal/lembaga yang lainnya juga” sambungnya.

Ade berharap semua peserta bisa melaksanakan tugasnya dengan baik dan ikhlas Lillahitaala.

“Tolong dibantu semuanya, nanti kebijakan yang akan dikeluarkan dari pak Bupati kalau datanya akurat Insya Allah akan baik hasilnya” tandasnya. (mg3)

0 Komentar