Diskominfo Kota Sukabumi Optimalkan Aplikasi, Minimalkan Penggunaan Kertas

Ist
Rahmat Sukandar Kepala Diskominfo Kota Sukabumi
0 Komentar

SUKABUMI,SUKABUMI.JABAREKSPRES.COM – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Sukabumi mengevaluasi Sistem Informasi Pemerintahan Online Kota Sukabumi (Simponi). Ulasan yang dilakukan bertujuan memastikan seluruh pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi telah menggunakan email resmi dan tanda tangan elektronik.

“Selain itu juga, evaluasi ini bertujuan pula untuk mengoptimalkan penggunakan Aplikasi Perangkat Administrasi Persuratan (Parasut) yang merupakan bagian dari Simponi,” ujar Kepala Diskominfo Kota Sukabumi, Rahmat Sukandar.

Rahmat mengungkapkan, dengan aplikasi Simponi, tugas pemerintah akan menjadi lebih efektif dan efisien. Keuntungan lain yang didapat yaitu akan memperkecil penggunaan kertas.Aplikasi Simponi memuat empat ruang. Pertama, aplikasi internal salah satunya Parasut yang dapat dimanfaatkan untuk kegiatan surat-menyurat. Kedua, aplikasi publikasi, government citizen, termasuk di dalamnya memuat saran dan keluhan masyarakat yang harus direspon secara cepat dan tepat.

Baca Juga:Pengelola Wisata di Kota Sukabumi Dilatih Panduan KeselamatanPentingnya Intervensi Sejak Dini Cegah Stunting di Kota Sukabumi

“Ketiga, aplikasi pelayanan kegiatan usaha atau government to business. Terakhir aplikasi dukungan terhadap setiap program pusat,” pungkasnya. (ist)

0 Komentar