Pembangunan Sarpras dari Dana P2RW di Kota Sukabumi Hampir Tuntas

Ist
MONEV: Aparatur pemerintah Kelurahan Karamat Kecamatan Gunungpuyuh meninjau pembangunan sarana prasarana yang dibiayai dari dana stimulan P2RW.
0 Komentar

SUKABUMI – Proses pembangunan sarana prasarana di 9 RW Kelurahan Karamat Kecamatan Gunungpuyuh melalui dana stimulan Program Pemberdayaan Rukun Warga (P2RW) rata–rata telah mencapai 80 hingga 90 persen dari target.

Lurah Karamat, Nandar Sudrajat, menyampaikan tahun ini masyarakat di 9 RW memanfaatkan dana stimulan P2RW untuk mengaspal jalan sepanjang 600 meter di RW 6, kemudian memperbaiki sarana keagamaan di RW 7, dan merenovasi sarana kesehatan.

“Alhamdulillah ada yang sudah 100 persen. Tinggal beberapa RW yang progresnya masih kisaran 80–90 persen,” kata Nandar. Jelasnya

Baca Juga:Puskesmas Cikundul Rancang Strategi Penanganan DBDAtlet Peparnas Kota Sukabumi Sabet Medali Emas, Pj Wali Kota Semangati dengan Datang ke Surakarta

Dia juga menjelaskan bahwa pembangunan sejumlah sarana prasarana tersebut didukung pula dengan dana swadaya masyarakat. Dia mencontohkan renovasi masjid di RW 7 yang dibantu dengan dana dari masyarakat dengan besarannya yang mencapai sekitar Rp35 juta.

“Setelah kami melakukan monitoring dan evaluasi, semuanya menggunakan dana swadaya masyarakat. Secara total kurang lebih mencapai Rp100 juta–Rp120 juta,” ujarnya.Masyarakat berharap program ini tetap dilanjutkan karena bermanfaat untuk memenuhi sarana prasarana yang dibutuhkan masyarakat. (ist)

0 Komentar