Tertimpa Pohon Tumbang, Sejumlah Rumah di Cikembar Rusak

Ist
EVAKUASI : Petugas BPBD Kabupaten Sukabumi saat Mengevakuasi pohon tumbang yang menimpa rumah warga.
0 Komentar

CIKEMBAR – Beberapa rumah di Kampung Jayabakti, dan Tegalpanjang, Desa Sukamaju, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, mengalami kerusakan akibat tertimpa pohon tumbang dan disapu angin, pada Senin (15/10/2024), sekira Pukul 16:00.

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Cikembar, Sudarmat mengatakan, peristiwa itu terjadi ketika wilayah tersebut dilanda hujan deras yang disertai angin kencang.

“Hasil pendataan kami, ada 6 rumah rusak sedang akibat tertimpa pohon tumbang, dan 18 Rumah rusak ringan akibat disapu angin kencang,” kata Sudarmat, kepada wartawan, Selasa (15/10).

Baca Juga:Perumda Agro dan Dream Farm Korsel Kerjasama Budidaya StroberiUnsur Pimpinan DPRD Defintif Minus 1 Orang

Menurutnya, tak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian tersebut, dan kerugian masih dalam pendataan. Namun, kurang lebih ada 6 Kepala Keluarga (KK) dan 22 jiwa yang terancam.

“Kami sudah melakukan assessment ke lokasi, koordinasi bersama pemerintah desa, dan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam), serta Satpol PP setempat. Kemudian, langsung evakuasi rumah warga yang tertimpa pohon dan penanganan pohon tumbang bersama Satgas BPBD Kabupaten Sukabumi,” pungkasnya (mg3)

0 Komentar