Satpol PP Sukabumi Akan Kerahkan 12.000 Linmas Amankan Pilkada

Ist
Kepala Satpol PP Kabupaten Sukabumi, Ahmad Riyadi saat diwawancarai sejumlah media.
0 Komentar

PALABUHANRATU – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sukabumi memastikan kesiapannya untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama masa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun ini.

Kepala Satpol PP Kabupaten Sukabumi, Ahmad Riyadi, mengatakan telah bekerjasama dengan semua unsur memastikan Pilkada berjalan aman dan lancar. Untuk itu selain personel Satpol PP yang akan diterjunkan, dia pun akan mengerahkan sebanyak 12.000 anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas). Para Linmas ini akan di tempat kan di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Kami akan menerjunkan seluruh personel Satpol PP Kabupaten Sukabumi, sebanyak 115 anggota ditambah yang ada di setiap kecamatan serta 12.000 orang Linmas untuk melaksanakan pengamanan di setiap TPS dan kegiatan kampanye,” ujarnya.

Baca Juga:Sukabumi Dihadapkan Berbagai Tantangan Penyelenggaraan Reforma AgrariaRibuan Pelajar dan Santri Ramaikan Pra HSN 2024 di Palabuhanratu

Ahmad Riyadi juga menegaskan pentingnya netralitas seluruh personel Satpol PP dan ASN dalam menghadapi Pilkada saat ini. Maka dari itu, dia mengimbau semua pihak tetap menjaga sikap profesional selama proses Pilkada berlangsung. “Sebagai petugas pengamanan, kami harus netral. Satpol PP berada di tengah-tengah di setiap kampanye, bukan untuk memihak, tetapi untuk melaksanakan tugas pengamanan. Kami pun akan memonitor situasi di setiap kegiatan kampanye berjalan aman, siapa pun calon yang berkampanye di wilayah Kabupaten Sukabumi,” sambungnya.

Terkait potensi pelanggaran netralitas, Ahmad Riyadi memberikan peringatan tegas kepada seluruh anggotanya, dimana jika ada personel Satpol PP yang terbukti melanggar aturan atau mengarahkan dukungan kepada salah satu calon, itu adalah tindakan oknum. “Kami akan mengambil tindakan tegas melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) untuk memberikan sanksi sesuai aturan yang berlaku,” tegasnya.

Dengan kesiapan penuh Satpol PP dan Linmas, Ahmad Riyadi berharap pelaksanaan Pilkada serentak tahun ini di Kabupaten Sukabumi berjalan aman, tertib, dan lancar tanpa gangguan keamanan. “Untuk itu kami mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam menjaga kondusivitas wilayah selama proses pemilihan berlangsung,” tandasnya. (ist).

0 Komentar