Donasi Udunan Online Bantu Penderita Rheumatoid Arthritis

Donasi Udunan Online Bantu Penderita Rheumatoid Arthritis
PENYALURAN DONASI: Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, menyalurkan langsung donasi program Udunan Online kepada Karmila, penderita Rheumatoid Arthritis dan Auto Imun warga Kelurahan/Kecamatan Lembursitu.
0 Komentar

LEMBURSITU – Program Udunan Online menjadi salah salah satu andalan Kota Sukabumi membantu warga yang membutuhkan. Seperti donasi yang disalurkan kepada Karmila, penderita Rheumatoid Arthritis dan Auto Imun warga Kelurahan/Kecamatan Lembursitu.

Bantuan dari para donatur melalui program Udunan Online sebesar Rp15.060.304 ini diharapkan bisa meringankan ibu Karmila untuk biaya berobat. Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, menyalurkan langsung donasi itu. Hadir dalam penyaluran bantuan Kepala Dinas Sosial Punjul Saeful Hayat, Camat Lembursitu Deni Ahmad dan Ketua Forum Silih Asah Asuh Undang Hidayat.

“Alhamdulillah bantuan dari para donatur melalui Udunan Online bisa disalurkan untuk membantu warga, salah satunya ibu Karmila untuk biaya pengobatan penyakitnya,” ujar Fahmi.

Baca Juga:Kader Posyandu Garda Terdepan Cegah StuntingData Diperbaiki, Penerima Bantuan KIS Dinonaktifkan Sementara

Fahmi berharap bantuan bisa dirasakan manfaatnya. Sehingga penerima bantuan bisa segera pulih seperti sediakala.
Fahmi menuturkan, dengan kekuatan kebersaman warga yang sakit menjadi sehat yakni dengan menjenguk dan memberikan dukungan agar segera pulih. “Kita doakan juga donatur diberikan kelapangan rezeki agar bisa berdonasi membantu warga yang membutuhkan,” ungkapnya.

Donasi melalui Udunan Online ini lanjut Fahmi misalnya dari aparatur sipil negara melalui gerakan Jumat Berkah. Mereka memberikan donasi secara sukarela dan harapannya warga umum pun bisa banyak yang terlibat.

Kepala Dinsos Kota Sukabumi, Punjul Saeful Hayat, mengatakan program Udunan online yang dikelola Forum Silih Asah Asuh ini telah mengumpulkan donasi mencapai Rp356.808.309. Donasi itu merupakan dana non-APBD yang berasal dari masyarakat. “Donasi ini telah disalurkan ke warga yang membutuhkan,” ucapnya.

Sementara pemberi donasi sebanyak 1.527 orang. Punjul mengatakan, kesetiakawanan sosial ini sangat baik karena warga saling berbagi dan memperhatikan. “Ke depan kita berharap makin banyak orang ikut berpartisipasi dan banyak yang mendapatkan manfaatnya,” pungkasnya. (rls)

0 Komentar